Wisata Audisi Muli-Mekhanai Lambar Dimulai !

Audisi Muli-Mekhanai Lambar Dimulai !

Plt. Kepala Disporapar Lambar Ronggur L Tobing. Foto ist

radarlampung.co.id-Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat menggelar pemilihan Muli–Mekhanai untuk tahun 2019. Tahapan pendaftaran peserta dimulai sejak 18 Februari lalu, dan akan berakhir pada 15 Maret mendatang.

Plt. Kepala Disporapar Lambar Ronggul L Tobing, S.Ip., mengatakan, seleksi awal dijadwalkan pada 19 Maret dan, dan dilanjutkan dengan masa karantina pada tanggal 13-15 April, dan untuk grand final dijadwalkan pada 15 April mendatang.

”Karena itu bagi putra-putri Lampung Barat yang berminat mengikuti audisi tersebut untuk mempersiapkan diri, yang tentunya peserta harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak panitia,” ungkapnya, jumat (22/2)

Dijelaskan, untuk persyaratan peserta berusia 17-24 tahun pada bulan April (belum menikah), tinggi minimal 170 centimeter untuk Mekhanai dan muli minimal 165 centimeter, berkepribadian baik, berpenampilan menarik, kreatif dan komunikatif.

”Selanjutnya, persyaratan yang tidak kalah penting memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang kepariwisataan dan kebudayaan Lampung Barat, mampu berkomunikasi dalam bahasa Lampung dan Bahasa Asing (terutama bahasa ingris), peserta dapat berasal dari utusan sekolah, utusan kecamatan, utusan OPD maupun umum, memenuhi persyaratan administratif,” kata dia.

Lanjut dia, modal pengetahuan kepariwisataan harus dikuasai sepenuhnya, kemudian pengetahuan lain sebagai penunjang, seperti bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, dan bahasa lain sebagai penunjang untuk dapat menyampaikan informasi diperlukan kepada wisatawan mancanegara.

“Peserta harus cerdas dan menguasai bahasa, baik daerah maupun internasional, untuk mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten ini, dan semoga untuk peserta tahun ini akan lebih banyak lagi dibandingkan tahun lalu, ia juga berharap nantinya para pemenang mampu mempromosikan pariwisata Lambar secara maksimal, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Lambar akan lebih banyak lagi,” pungkasnya. (nop/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini