Berita Lainnya LHHH Selebrasikan HUT Ke-16

LHHH Selebrasikan HUT Ke-16

Happy Anniversary ke-16 LHHH. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Malam celebration anniversary ke-16 Lampung Hash House Harriers (LHHH) berlangsung di Golden Dragon Bistro, Bandarlampung, Sabtu (2/3).

Tampak hadir tamu undangan Wakil Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar, Ketua Harian Lampung Sai, Ricko Mendoza SZP, dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung dan Perwakilan LHHH se-Lampung.

Berbagai kegiatan turut meriahkan acara malam tersebut seperti, pemotongam kue ulang tahun, atraksi sulap, fashion show, line dance, dan doorprize. Menariknya lagi, ada penampilan pengurus LHHH memerankan film Kera Sakti yang berkisah tentang perjalanan biksu Tong Sam Chong ke barat untuk mengambil kitab suci. Di mana, Tong Sam Chong (Biksu Tong) diperankan oleh Ketua LHHH Rustam Salim.

Ketua LHHH Rustam Salim melalui Vice Master Rusli Taslim menjelaskan, Lampung Hash House Harriers merupakan komunitas pencinta alam sekaligus berolahraga di dalam hutan. 

Di mana aktifitasnya setiap minggu mengadakan Jalan Sehat dengan mendaki bukit-bukit dan alam yang luas disekitaran kota dimana Hash berada, dan juga kadang keluar kota sampai ke luar negeri. 

“Anggotanya biasanya kaum setengah baya ke atas atau di atas 40 tahun, meskipun yang masih muda juga ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan olahraga bernama Hash House Harriers dulu asal usulnya adalah olahraga lintas alam dengan beberapa permainan seperti mencari jejak di dalam hutan, sehingga disebut hash house harriers atau permainan dalam rumah. “Ruah disini adalah Hutan atau alam semesta,” imbuhnya.

Saat ini, sambungnya, Hash sudah jauh berkembang dan banyak kegiatan juga seperti bakti sosial, donor darah, upacara 17 Agustus, dan mengikuti acara2 nasional Hash (Panindo Hash) maupun international Hash (PanAsia Hash).

Harapannya di usia ke-16, anggota hash selalu sehat, berbagi sumbangsih sesama anggota dan bisa lebih mengenal masyarak di pedalaman dan sekaligus bisa berinteraksi dgn semua komponen bangsa,” tandasnya. 

Selain celebration ke-16 Anniversary LHHH, besok (3/3) pagi, LHHH mengadakan kegiatan Jalan sehat yang dipusatkan di halaman Mahan Agung di Jalan Dr. Susilo, Bandarlampung. (gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini