Berita Lainnya Pemilihan Putera Puteri Bahari 2019 Dibuka, Yuk Daftar !

Pemilihan Putera Puteri Bahari 2019 Dibuka, Yuk Daftar !

Putera Puteri Bahari Lampung 2018. Foto PPB Lampung/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemilihan Putera Puteri Bahari (PPB) Provinsi Lampung telah dibuka. Ini merupakan salah satu ajang bergengsi untuk memilih pemuda pemudi terbaik bangsa yang akan bertugas mempromosikan kekayaan bahari Indonesia.

PPB dibawah naungan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Yayasan Dharma Ayu Bahari ini kali pertama diadakan pada 2012 silam. Pemenang tingkat provinsi akan dikirim ke nasional yang akan memperebutkan gelar PPB Indonesia.

Mulai digulirkan sejak 2012 lalu, namun baru tahun ini Lampung membuka seleksi secara umum. Pemilihan calon PPB Provinsi Lampung 2019 ini dilakukan oleh Ikatan Putera Puteri Bahari Lampung yang didukung Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung dengan mengusung tema “Jalesveva Jayamahe” yang artinya “Di Lautan Kita Jaya”.

Ketua pelaksana pemilihan PPB Lampung Febriansyah Putera DJ mengatakan, Lampung memiliki wisata bahari yang bagus dan berpotensi untuk dijadikan sebagai daerah tujuan wisata unggulan di Lampung.

“Dengan berlimpahnya potensi bahari yang dimiliki Lampung, kami harapkan melalui Pemilihan Putera Puteri Bahari Provinsi Lampung 2019 akan menciptakan sosok pemuda daerah yang sadar akan potensi bahari dan juga membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan bahari yang ada di Provinsi Lampung,” kata 1st Runner Up Putera Bahari Indonesia 2018 ini kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (2/3).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini