Advertorial Akhirnya, WNA asal Mauritius Dicoret dari DPT Pringsewu

Akhirnya, WNA asal Mauritius Dicoret dari DPT Pringsewu

WNA asal Mauritius Shavraz Jhowry saat melakukan perekaman e-KTP 2017 lalu di Disdukcapil Pringsewu. Meskipun memiliki e-KTP Shavraz tak bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Foto Dokumen website Disdukcapil Pringsewu/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Mauritius, yang memiliki e-KTP dan sempat masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, akhirnya dicoret.

Hal ini berdasarkan temuan Bawaslu Pringsewu yang menyebut, Shavraz Jhowry yang juga suami dari Anggota DPRD Pringsewu Christina memiliki e-KTP namun berstatus WNA.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pringsewu Fajar Fakhlevi menjelaskan, temuan ini didasari dari informasi yang diterima Disdukcapil kabupaten setempat.

“Jadi kami menerima informasi dari Disdukcapil, bahwa ada satu warga negara Asing di Pringsewu yang mempunyai KTP elektornik WNA atas nama Shavraz Jhowry. Disdukcapil pernah melakukan perekaman pada 2017 lalu,” kata Fajar kepada radarlampung.co.id, Selasa (5/3).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, sambung dia, pihaknya langsung menelusuri ke dalam DPT dan nama tersebut ternyata masuk kedalam DPT.

“Menindaklanjuti temuan tersebut kami langsung menuju ke rumah yang bersangkutan, akan tetapi rumah yang bersangkutan hingga saat ini masih dalam keadaan tertutup. Namun sangat mudah untuk mengidentifikasi WNA ini, karena istrinya merupakan anggota legislatif dari partai Nasdem yang juga saat ini sedang mencalonkan diri kembali,” beber Fajar.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini