Berita Utama Santiago Bernabeu Adalah “Neraka”… untuk Madrid Sendiri

Santiago Bernabeu Adalah “Neraka”… untuk Madrid Sendiri

Fans Real Madrid menunjukkan ketidakpuasan saat timnya kalah 1-4 dari Ajax di Santiago Bernabeu. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

RADARLAMPUNG.CO.ID – Santiago Bernabeu kembali menjadi lokasi Real Madrid dipermalukan. Bagaimana tidak, sudah empat laga kandang beruntun Madrid tumbang di markas sendiri.

Real Madrid ditimpa malu bertubi-tubi hanya dalam sepekan: dua kali dihajar Barcelona, lalu dihabisi Ajax. Dua trofi dipastikan hilang, satu tersisa amat berat.

Ya, Madrid kalah telak 1-4 saat menjamu Ajax di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dinihari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu memastikan sang juara Liga Champions tiga musim terakhir terdepak dengan agregat 3-5.

Dilansir detik.com, kekalahan ini bagi Los Blancos mengonfirmasi bahwa Bernabeu sedang tak bersahabat. Ini adalah laga keempat beruntun di mana mereka dipermalukan di depan pendukung sendiri.

Baca :   Barcelona Vs MU, Ini Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

Mengulas balik ke belakang, tren negatif Madrid bermula dari kekalahan 1-2 dari Girona pada ajang LaLiga, 17 Februari lalu. Selang 11 hari, atau pada 28 Februari, Madrid dihajar Barcelona 0-3 pada leg kedua semifinal Copa del Rey.

Kekalahan ini sekaligus memastikan Madrid tersingkir dari turnamen, dengan agregat 1-4. Tapi Barcelona belum puas memukul sang rival. Hanya empat hari kemudian, atau pada 3 Maret, Blaugrana kembali membungkam Madrid di Bernabeu, kali ini dengan skor 0-1 di LaLiga. Kekalahan ini membuat asa Madrid menyelamatkan musim di liga kian tipis.

Baca :   Liverpool Kalahkan Bayern, Ini Daftar Lengkap Perempatfinalis Liga Champions

Sergio Ramos dkk. kini sudah tertinggal 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Secara matematis peluangnya memang masih terbuka, tapi secara realistis berat melihat laju saat ini.

Lantas Ajax memberikan pukulan terbaru untuk Madrid di Bernabeu. Datang dalam posisi tertinggal 1-2 secara agregat, gol-gol dari Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic, dan Lasse Schone mendepak Madrid di babak 16 besar.Hasil negatif yang sekaligus menandai hilangnya trofi ketiga dari lima yang dikejar Madrid musim ini. (net/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini