Berita Utama POWER OF EMAK-EMAK

POWER OF EMAK-EMAK

FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID
FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

FOTO M. TEGAR MUJAHID/NASKAH RIZKY PANCHANOV

TANPA ada yang menduga, perempuan berhijab merah muda itu menerobos pagar betis pasukan pengamanan presiden (paspampres). Dia langsung bersimpuh di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ( JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggibesar di Gerbang Tol Natar.

Sambil menangis dan memegang tangan Jokowi, wanita yang belakangan diketahui bernama Nur Halimah ini menyampaikan keluhannya. Raut wajah sang presiden tampak terkejut. Ia sedikit membungkukkan badannya untuk mendengarkan curahan hati rakyatnya.

Baca :   Harapannya, Kaji Kembali Ganti Rugi Lahan Tambahan JTTS

Nur mengaku ganti rugi pembebasan lahan miliknya akibat pembangunan tol tak kunjung selesai. Usai bercerita, wanita asal Dusun 06, Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, itu pingsan. Jokowi dibantu paspampres bergegas membawa perempuan berusia 34 tahun tersebut ke tenda.

Nur bercerita dia datang ke lokasi peresmian  untuk memenuhi undangan sebagai penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) bersama warga Dusun 06 lainnya.

Baca :   DERETAN BONEKA

Usai Jokowi pidato, terlintas dalam pikirannya soal lahan seluas 3.500 meter persegi yang belum mendapatkan ganti rugi. Bertahun-tahun, tak ada kejelasan.

Didorong masalah itu, Nur berlari ke arah Jokowi. Ibu anak empat ini mengaku kakinya lemas saat berhadapan dengan Presiden. Ini juga yang membuat dirinya bersimpuh. Lega, Nur sudah menyampaikan apa yang dirasakannya. Langsung, kepada Presiden!. (*)

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini