Lampung Raya Polres Tuba Perketat Pengamanan Rumah Ibadah

Polres Tuba Perketat Pengamanan Rumah Ibadah

Pengamanan rumah ibadah di wilayah hukum Polres Tuba tampak diperketat pasca penangkapan terduga teroris di Bandarlampung. Foto Humas Polres Tuba

radarlampung.co.id-Penangkapan terduga terorisme oleh Densus 88 di wilayah Bandarlampung sabtu (9/3) direspon jajaran Polres Tulangbawang.

Jajaran Polres Tuba memperketat pengamanan di rumah rumah ibadah di wilayah hukum Polres setempat.

Kabag Ops Kompol Edy Syafnur mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut mencakup masjid, gereja, pura serta vihara.

“Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan oleh personel Sat Sabhara dan Polsek jajaran, yang mana setiap rumah ibadah dilakukan pengamanan minimal oleh 2 orang personel,” kata Kompol Edy kepada radarlampung.co.id, Minggu (10/3).

Selain itu, dengan memperketat kegiatan pengamanan ini, lanjut dia, diharapkan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah dapat semakin khusyuk dan tenang.

“Lebih baik kita capek satu hari karena melaksanakan tugas dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, dari kita capek berhari-hari karena mengurusi kejadian yang disebabkan oleh ketidak seriusan dalam pelaksanaan tugas,” tegas Edy. (nal/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini