Bandarlampung Fly Over Dibangun Bulan Ini, Warga Belum Dapat Pemberitahuan

Fly Over Dibangun Bulan Ini, Warga Belum Dapat Pemberitahuan

Sejumlah pekerja mulai melakukan pengukuran di kawasan bakal dibangun fly over. FOTO PRIMA IMAMSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bandarlampung berencana memulai pengerjaan fly over Jl. Untung Suropati – Jl. R.A. Basyid bulan ini. Terpantau pada Selasa (12/3), beberapa petugas mengenakan rompi hijau melakukan pengukuran di dua jalan tersebut. Warga sekitar terlihat memperhatikan jalannya pengukuran.

“Sudah beberapa hari ini ada yang ngukur-ngukur, mungkin sudah mau mulai pengerjaan fly over-nya,” ujar pemilik warung kelontong yang enggan disebutkan namanya di tepian Jl. Untung Suropati.

Ya, halaman warung tempatnya berdagang dipastikan tekena dampak pembangunan fly over. “Yang di teras kena, jadi kalau tadinya sekitar 3 meter dari jalan raya, kini hanya menyisakan 1 meter ke pintu warung,” ucapnya.

Ditanya terkait ganti rugi, ia mengaku tidak mengetahuinya. Sebab salama ini dirinya sebatas mengontrak untuk berdagang di lokasi tersebut. “Ya deretan sini kebanyakan ngontrak mas, jadi gak tau kalau masalah ganti rugi, tapi saya dengar sih sudah,” ucapnya.

Terkait kapan pembangunan fly over bakal dibangun, Siti, pedagang lain di wilayah tersebut, mengaku tidak menetahui waktu pastinya. “Belum tau kapan pastinya karena belum ada pengumuman resmi ke kami. Makanya saya was-was takut tiba-tiba disuruh pindah,” ucapnya.

Sejatinya ia merasa berat harus meninggalkan lokasi dagangnya saat ini. Sebab dirinya telah merintis sejak lama dan sampai saat ini mulai dapat menikmati hasilnya. “Dulu saya ngemper 8 tahun di sini, dan baru nyewa ruko 3 tahun ini, pelanggan kan mulai ada,” ucapnya.

Sebelumya, Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan memperkirakan Maret ini pengerjaan fly over Jl. Untung Suropati mulai dikerjakan. “Fly over Untung dibangun duluan, karena sudah masa sanggah saat ini, sedangkan fly over Komarudin masih tender, jadi belakangan,” ucapnya.

Pembangunan akan dilakukan dengan mendahulukan dari susi Jl. Untung Suropati. Baru kemudian menyebrang ke Jl. R.A. Basyid. “Ya kita bangun sebelah-sebelah dulu, yang duluan sebelah jalan Untung dulu baru nyebrang ke R.A.Basyid,” ucapnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini