Provinsi Ini Sebab Rute Flight Internasional Belum Terealisasi

Ini Sebab Rute Flight Internasional Belum Terealisasi

Suasana Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan beberapa waktu lalu. FOTO DOKUMENTASI RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo memancang tenggat dua pekan sejak meresmikan Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, rute flight (penerbangan) internasional harus sudah ada. Artinya jika dihitung kedepan batas yang diberikan RI 1, berakhir pada Jumat (22/3).

Namun sampai rabu (13/3) rute internasional belum juga terealisasi. Kepala Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Asep Kosasih Samapta menjelaskan pihaknya tengah berupaya mengejar tenggat waktu dari presiden. Menurutnya, hanya tinggal menunggu slot Bandara Seletar yang berada di Singapura.

Baca :   HUT Provinsi Lampung, Ini Harapan Gubernur Ridho Ficardo

“Yang jelas kami membackup Maskapai. Lion Group sudah meminta slot di Radin Inten, saat ini menunggu proses, ” jelasnya kepada radarlampung, Rabu (13/3).

Asep menjelaskan, maskapai dari Singapura juga sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

“Namanya Tiger Air itu sudah komunikasi dengan kami. Dari Tiger Air ini bulan depan mau survey ke Bandara. Saya harap juga kepada Bandara Seletar agar bisa secepatnya memberikan slot kepada Lion grup, ” harapnya (abd/wdi)

Baca :   Pekan Depan, Gubernur Lantik Kada Lampura Terpilih

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini