Pendidikan Di Lamtim, Gebyar PAUD Masuk Kalender Wisata Lho !

Di Lamtim, Gebyar PAUD Masuk Kalender Wisata Lho !

Gebyar PAUD di Lamtim yang diisi dengan beragam kegiatan kamis (14/3). Foto humas Pemkab Lamtim

radarlampung.co.id-Pendidikan anak usia dini (PAUD) harus terus dikembangkan di wilayah pedesaan.

Hal itu disampaikan Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Lampung Rindang Sari saat menghadiri Gebyar PAUD di obyek wisata Danau Way Jepara Lampung Timur, Kamis (14/3).

“Kegiatan yang ada di Lampung Timur sangat luar biasa bagi kami. Memang, yang namanya PAUD harus dilaksanakan di tempat-tempat seperti ini, tak perlu di kota-kota.  Sebab, banyak sekali anak-anak yang membutuhkan sekolah di kampung-kampung, biar mereka semakin semangat memajukan PAUD,” terangnya.

Baca :   Pemilu Semakin Dekat, KPU Lamtim Paking Logistik

Bupati Lampung Timur Chusnunia mengatakan, gebyar PAUD tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang masuk dalam kalender Wisata Kabupaten Lampung Timur tahun 2019.

Selain untuk mempromosikan potensi wisata Danau Way Jepara, kegiatan itu juga dalam rangka pengembangan PAUD.

“Kami sedang menggarap sebuah wisata dengan gembira, termasuk melalaui Gebyar PAUD ini,” jelas Chusnunia didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim Tabrani Hasyim.

Baca :   Bareskrim Limpahkan Kasus 31 Kg Sabu ke Kejari Sukadana, Ini Sebabnya

Gebyar PUD itu dimeriahkan berbagai perlombaan yang diikuti 750 peserta  dari peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB). Antara lain,  lomba tari kreasi, melukis, drumband dan fashion show.  (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini