Lampung Raya Jadikan Musrenbang Momentum Kebangkitan Pembangunan

Jadikan Musrenbang Momentum Kebangkitan Pembangunan

Suwasana Musrenbang Kabupaten Lampura diwarnai usulan infrastruktur dipusatkan di Aula pemkab Lampura, Kamis (14/3). Foto Fahrozy Irsan Toni/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Utara (Lampura), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di aula Pemkab setempat, Kamis (14/3).

Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan dan Politik, Fahrizal Darminto mengatakan, Pemprov  Lampung berharap Musrenbang Lampung Utara bukan sekadar formalitas yang menjadi kegiatan rutin untuk menggugurkan kewajiban.

“‎Musrenbang harus mampu menjadi momentum kebangkitan pembangunan dan bukan hanya sekadar kegiatan untuk memenuhi kewajiban saja,” ujar Fahrizal.

Melalui Musrenbang ini, lanjutnya, akan terjadi sinergitas antara kebijakan daerah dengan kebijakan provinsi. Dengan demikian, baik kebijakan pemprov maupun pemkab akan selalu selaras dalam melayani kepentingan rakyat.

Baca :   Bupati Lampura Sampaikan Program Kerakyatan saat Safari Ramadan

“‎Mari wujudkan pembangunan yang merata sehingga bermuara pada kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten Lampura, Sofyan yang mewakili Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, ‎Musrenbang untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang baik itu harus disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan responsif terhadap perubahan.

Perencanaan pembangunan juga dilakukan secara bertahap, sesuai prediksi jangka waktu yakni jangka panjang, jangka menengah dan rencana pembangunan tahunan.

Baca :   231 PPPK Lampura Lulus Seleksi

Musrenbang RKPD juga merupakan forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

“Tujuannya jelas, yakni untuk menjamin terciptanya integritas, sinkronisasi, dan sinergi baik antar daerah, ruang, waktu, antar fungsi pemerintah maupun antar pusat dan daerah,” tandasnya. (ozy/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini