Provinsi Kelulusan PPPK Belum Jelas, Pemprov Lampung Kirim Perbaikan Usulan

Kelulusan PPPK Belum Jelas, Pemprov Lampung Kirim Perbaikan Usulan

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Nasib pengumuman kelulusan peserta tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih belum jelas. Sebab, pemerintah pusat meminta usulan ulang dari seluruh pemerintah daerah di Indonesia termasuk di pemprov Lampung terkait kesiapan secara keseluruhan.

Berdasarkan data BKN, baru 81% daerah menyampaikan usulan ulang formasi PPPK tahap I yg disesuaikan dengan kemampuan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Untuk itu, sesuai surat Sesmenpan RB no. B/281, pengumuman seleksi PPPK tenaga honorer eks K2 guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian belum dilakukan.

Baca :   Alhamdulillah, 14 Bidan PTT Jadi PNS, Tapi Jangan Minta Pindah Ya!

Terkait hal ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung menyatakan masih belum bisa bersikap. Sebab masih harus menunggu keputusan dan juknis yang dibuat pusat. “Yang jelas, pemprov sudah mengirimkan perbaikan usulan itu,” kata Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, BKD Lampung, Henry Riduan, kamis (14/3).

Perbaikan usulan ini, kata Henry, untuk memastikan kesiapan daerah terkait apakah daerah siap atau tidak untuk ketersediaan belanja pegawai untuk PPPK ini. “Yang jelas kita sudah kirim usulan perbaikannya, ” kata dia.

Baca :   Infografis : Gaji PNS Naik 5 Persen

Selain perbaikan usulan, dia mengatakan ada satu hal lagi terkait tenaga penyuluhan perntanian nantinya dilakukan MoU dengan masing-masing Pemda. “Tapi teknisnya ke Dinas Pertanian saja, ” kata dia. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini