Bandarlampung Warga Gedong Pakuon Keluhkan Drainase Tersumbat

Warga Gedong Pakuon Keluhkan Drainase Tersumbat

Drainase di Jl. Basuki Rahmad, Gg. H. Nurdin, Kelurahan Gedong Pakuon dikeluhkan warga lantaran kerap tersumbat. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga Jl. Basuki Rahmad, Gg. H. Nurdin, Kelurahan Gedong Pakuon, Kecamatan Telukbetung Selatan (TbS), mengeluhkan penyumbatan gorong-gorong di sekitar kediamannya. Pasalnya, gorong-gorong atau drainase yang berada di tepi jalan tersebut mengalami pendangkalan sehingga air meluap dan mengalir ke area pemukiman saat terjadi hujan lebat.

“Ini gorong-gorongnya tertutup di bagian atas, dan juga terjadi pendangkalan, sehingga saat hujan deras air meluap di got tepat di depan Gg. H. Nurdin, dan terus mengalir mengarah ke daerah yang lebih rendah,” ujar Yuli (38), Kamis (14/3).

Sontak, hal luapan air mengakibatkan banjir di rumah-rumah warga. “Ya seperti Sabtu sore lalu, pas hujan deras. Warung saya kerendam air sekitar 30 cm akibat air meluap, begitu juga rumah saya di bawah (Gg. H. Nurdin, Red) juga terdampak luapan air,” ucapnya.

Ia berharap pemerintah segera membenahi gorong-gorong yang mengalami pendangkalan tersebut. “Ini gorong-gorong sengaja disemen atasnya agar tidak parah luapan airnya,” sebutnya.

Lurah Gedong Pakuon Musa Shaleh menanggapi keluhan warga tersebut dengan menyatakan telah menyampaikan hal tersebut ke BPBD Bandarlampung. Tentunya untuk dilakukan pengerukan drainase yang tersumbat. (pip/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini