Berita Utama PNS Tanggamus Itu, Smart, Punya Integritas dan Kompetensi!

PNS Tanggamus Itu, Smart, Punya Integritas dan Kompetensi!

Bupati Dewi Handajani menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan CPNSD formasi 2018 di Pemkab Tanggamus, Jumat (15/3). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bupati Dewi Handajani menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan CPNSD formasi 2018 di Pemkab Tanggamus, Jumat (15/3). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Wajah cerah terlihat dari ratusan CPNSD Tanggamus hasil rekrutmen 2018. Mereka menerima surat keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung Bupati Dewi Handajani, Jumat (15/3).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Fasilitas Utama Kompleks Islamic Center Kotaagung itu dihadiri Wakil Bupati  AM. Syafi’i, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Inspektur Fathurahman, Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati dan sejumlah kepala OPD.

Dewi Handajani memuji raut wajah CPNSD yang ia nilai cerah dengan senyum sumringah. “Wajahnya, kalau bunda perhatikan cerah-cerah semua. Inilah hasil buah perjuangan panjang kalian,” kata Dewi.

Baca :   Kerap Macet di Pasar Gisting, Ini Penyebabnya

Bunda—sapaan akrab Dewi Handajani menuturkan. menjadi aparatur sipil negara (ASN) merupakan pengabdian bagi bangsa dan Negara. Khususnya kepada masyarakat Tanggamus.

”Setelah pengangkatan ini, kalian sudah harus memikirkan kontribusi bagi masyarakat, khususnya Tanggamus. Selamat bergabung di Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Dilanjutkan, Tanggamus membutuhkan ASN yang tidak hanya smart, tapi juga memiliki integritas dan kompetensi untuk kemajuan negara. ”Dengan kompetensi yang baik, maka bagus untuk pengabdian. Tingkatkan kemampuan berbahasa asing dan teknologi tanpa mengesampingkan kearifan lokal,” kata dia.

Baca :   Jawab 21 Maret, Dapat Rp300 Ribu

Sementara Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati dalam laporannya mengatakan, pengangkatan CPNS formasi 2018 berdasar petikan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 813.2/280/37/2019 Tentang Pengangkatan CPNS.

“SK Pengangkatan ini diserahkan bagi 250 orang CPNS. Terdiri dari 111 orang tenaga fungsional guru, 109 tenaga fungsional kesehatan  dan 30 orang tenaga fungsional umum,” kata Nur. (ral/ehl/ais)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini