10 Politisi Terkaya Arab Saudi, Raja Salman Paling Tajir

Raja Salman
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Tak usah heran jika Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan datang ke Indonesia pada 1 Maret 2017 nanti dengan membawa berbagai fasilitas mewah. Pasalnya, Salman merupakan pemimpin terkaya alias paling tajir dari 10 politisi paling berpengaruh di Arab Saudi.

Jumlah kekayaannya paling besar dari seluruh tokoh politik di Arab Saudi. Dilansir dari Top Richest, ada sepuluh tokoh politik di Arab Saudi dengan jumlah kekayaan fantastis. Salman menduduki peringkat pertama dengan harta paling kaya. Simak daftarnya, Jumat (24/2).

Salman bin Abdulaziz Al Saud
Salman bin Abdulaziz adalah raja saat Arab Saudi dan juga pimpinan “House of Saud” dan dua masjid suci. Sebelumnya dia menjabat sebagai gubernur Riyadh 1963-2011 dan diangkat sebagai menteri pertahanan pada tahun 2011. Salman menjadi Putra Mahkota setelah kematian saudaranya Nayef bin Abdulaziz pada tahun 2012. Pada tahun 2015 Salman menjadi raja Arab Saudi setelah kematian saudaranya Raja Abdullah. Salman bin Abdulaziz diperkirakan memiliki total kekayaan USD 18 miliar. Salman berada di peringkat pertama dalam daftar top 10 politisi terkaya dari Arab Saudi.

Muhammad bin Nayef
Muhammad bin Nayef adalah putra mahkota dan wakil perdana menteri pertama dari Arab Saudi. Dia juga menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri dan Ketua Dewan Urusan Politik dan Keamanan. Dia ditunjuk sebagai penerus Raja Salman dan dia akan menjadi raja pertama dari generasi ketiga Raja Al-Saud. Mohammad bin Nayef diperkirakan memiliki total kekayaan USD 6 miliar. Nayef berada di peringkat nomor 2 di daftar top 10 politisi terkaya dari Arab Saudi.

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY