15 Pemain Lampung Ikut Seleksi Timnas U-19

492
PANTAU SELEKSI: Eddy Samsu, wakil ketua umum Asprov PSSI Lampung (berkacamata), bersama para pemain yang mengikuti seleksi di Stadion Sumpah Pemuda kemarin. Foto Heflan Rekanza/Radar Lampung

radarlampung.co.id – Sebanyak 202 pemain unjuk skill dalam seleksi yang diadakan Asprov PSSI Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, kemarin (15/2). Dari jumlah itu, 59 pemain berposisi penyerang, 65 (gelandang), 63 (bek), dan 15 (kiper). Mereka adalah utusan askot/askab PSSI se-Lampung.

Penanggung jawab seleksi adalah Aidi Sofyan, arsitek Persilat Lampung Tengah, juara Liga Nusantara zona Lampung musim lalu. Aidi didampingi Fathoni, Ponikin, dan Rahman.

Nantinya, dari 202 pemain itu dikerucutkan menjadi 15 pemain dengan rincian satu kiper, enam bek, enam gelandang, dan dua striker. Ke-15 pemain itu akan kembali menjalani seleksi tim nasional (timnas) U-19 di Jakarta, 20 Februari nanti.

”Pemain yang mengikuti seleksi ini maksimal kelahiran tahun 1999. Adapun kriteria penilaian meliputi skill, teknik dasar, pengetahuan tentang sepakbola, dan disiplin. Ini sesuai arahan coach (pelatin tim nasional U-19, Red) Indra Sjafri,” jelas Aidi.

Sementara Ketua Umum Asprov PSSI Lampung Hartato Lojaya melalui Wakil Ketua Umum Eddy Samsu seleksi ini menindaklanjuti surat dari PSSI Pusat tanggal 10 Februari lalu yang meminta Asprov PSSI mengirim 15 pemain untuk mengikuti seleksi timnas U-19.

”Seleksi ini menindaklanjuti surat dari PSSI pusat tanggal 10 Februari. Dimana PSSI pusat meminta Asprov PSSI mengirim 15 pemain untuk diseleksi oleh coach Indra Sjafri,” paparnya.

Eddy melanjutkan, deadline pengiriman nama pemain, hari ini. ”Jadi setelah seleksi, besoknya (hari ini, Red) kami menyerahkan nama ke-15 pemain ke PSSI pusat. Asprov PSSI berharap mereka yang lolos seleksi bisa membanggakan Lampung di Jakarta,” katanya. (cw24/c1/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here