Kapolda Jawa Barat

Mantan Kapolda Lampung, Jabat Kapolda Jabar Kali ”Kedua”

Mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol Jodie Rooseto yang kini berpangkat Irjen akhirnya menjabat Kapolda Jawa Barat.

radarlampung.co.id – Gerbong Polri bergerak. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Saud Usman Nasution.

Komjen Saud sendiri dimutasi menjadi perwira tinggi Bareskrim (nonjob) dalam rangka pensiun. Hal itu berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1604/III/2016 yang ditandatangi Kapolri Badrodin Haiti,  Senin (14/3).

Sementara, dalam Surat Telegram yang sama disebutkan, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, dari Kapolda Riau menjadi Sekretaris Pimpinan Polri di Lembaga Pendidikan Kepolisian.

Sedangkan jabatan Kapolda Riau dipercayakan kepada Brigjen Supriyanto, yang saat ini menjabat Karodalpers SSDM Polri. Jabatan yang tinggalkan Brigjen Supriyanto akan diisi oleh Kombes Rachmat Mulyana.

7 COMMENTS

  1. Setuju, bgimanapun tetap salut buat pak Jodie Rooseto, setidaknya polisi-polisi lain bisa meniru, seorang kapolda saja bisa bersahaja.

  2. Sya ingat. sepuluh tahun lalu saya prn kerja di Kediri, kalau tak salah beliau masih Kapolres waktu itu. Disana warga sgt dekat dgn pak jodie, ramah dan sgt peduli dengan masyarakt biasa. sangat wajar dan sbanding dengan karirnya saat ini.

  3. Luar biasa. Langka pemimpin pasang badan. Salut pak! Sekarang ini banyak pemimpin sibuk pencitraan, di emperan buanyakkk!

  4. Lapor pak! sekarang di desa kami sudah aman terkendali, tentram, damai. Terimakasih pak

LEAVE A REPLY