Hilangkan Stress Dengan Merawat Mobil Antik

Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si

radarlampung.co.id – Menjadi seorang tenaga pendidik bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sudah menjadi rahasia umum jika amanah yang diemban penuh dengan sisi kejenuhan, bahkan menimbulkan stres dan menambah beban pikiran.

Hal inilah yang dirasakan Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si. Dia merupakan dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila). Tak dipungkiri, sejuta tanggung jawab dan aktivitas monotton mengikuti langkahnya dalam menjalani aktivitas setiap hari.

Ya, pria yang akrab disapa Irwan ini memiliki rumus jitu dalam mengatasi  kejenuhan saat menjalani aktivitas yang padat. Namun, dia mengaku jika di sela kesibukannya tetap merasa enjoy  dan bersemangat.

“Kuncinya olahraga, sudah menjadi kewajiban saya olahraga kecil di rumah dengan bantuan treadmill setiap harinya. Selain itu sesekali saya berkeliling di sekitar sini (Fakultas Pertanian, Red),” ujarnya.

Ayah dari dua putra dan dua orang putri tersebut mengaku mengatasi rasa jenuh dengan mengaplikasikan hobi uniknya. Merawat mobil antik merupakan caranya untuk menjernihkan pikiran. Bahkan, dengan memandangi koleksi mobil antiknya menimbulkan kepuasan tersendiri baginya.

“Sejak kecil saya sudah mencintai dunia otomotif dan mobil antik, hal ini mungkin titisan dari orang tua saya yang juga mencintai mobil antik,” ungkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY