10 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua Thailand Masters 2017

Pada babak kedua, Rabu (8/2), Muhammad Bayu Pangisthu sudah dinanti oleh wakil Indonesia lainnya, Evert Sukamta. (PBSI)

radarlampung.co.id – Sebanyak 10 pebulu tangkis tunggal putra Indonesia berhasil memastikan langkah ke babak kedua kejuaraan Thailand Masters Grand Prix Gold 2017, pada Selasa (7/2). Muhammad Bayu Pangisthu menjadi salah satu wakil merah putih yang memastikan diri lolos.

Berjumpa dengan Saran Jamsri asal tuan rumah, Bayu berhasil mendominasi permainan di sepanjang laga. Dia sama sekali tak membiarkan lawannya untuk melampaui perolehan angkanya di Nimibutur Stadium, Bangkok. Unggul 11-7 di interval, Bayu menutup set pertama dengan 21-16.

Pada set kedua, Bayu tercatat hanya sekali tertinggal dari Saran. Dia sempat tertinggal 6-7 saat Saran berhasil meraih empat angka beruntun. Tetapi dia langsung bisa membalas dan meraih empat angka beruntun untuk unggul 10-7. Atlet yang lahir di Medan, Sumatera Barat ini pun akhirnya menutup laga dengan 21-16.

“Meskipun bisa mengatasi lawan tadi, saya sendiri masih kurang puas dengan penampilan saya. Feeling di lapangan pun masih belum terlalu in, saya juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Ini yang harus diperbaiki untuk babak berikutnya,” ujar Bayu seperti dilansir pbdjarum.org.

Pada babak kedua yang akan digelar besok (8/2), Bayu sudah dinanti oleh wakil Indonesia lainnya, Evert Sukamta yang menang 21-6 dan 21-10 atas Tawan Huansuriya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY