Indonesia Jadi Pilot Project FIFA Soal Penyelesaian Sengketa

FIFA saat berkunjung ke PSSI. Foto Instagram @pssi_fai

radarlampung.co.id – FIFA memandang Indonesia sebagai salah satu proyek contoh untuk penyelesaian sengketa. Hal itu, setelah mereka menyambangi PSSI, pada Jumat (10/2).

Kunjungan FIFA kali ini adalah berencana membentuk National Dispute Resolution Chambers (NDRC). NDRC sendiri dibentuk untuk mengatasi persoalan sengketa, baik klub maupun pemain.

Indonesia sendiri dipandang sebagai pilot project yang pas untuk NDRC. FIFA bakal mencoba ini juga di Malaysia, dan Kosta Rika.

“Indonesia jadi salah satu dari empat negara yang akan jadi pilot project NDRC. Masuknya Indonesia sebagai pilot project, sebab di sini banyak sengketa,” ujar Head of Professional Football FIFA, James Johnson, kepada wartawan.

Menurutnya, ada keinginan yang besar dari PSSI untuk menyelesaikan soal sengketa yang belakangan marak. Itulah mengapa FIFA menunjuk Indonesia soal rencana ini.

“Saya tak sabar melihat ini semua bisa diimplementasikan di Indonesia. Kenapa Indonesia dipilih oleh FIFA untuk proyek ini, karena lebih karena keinginan kuat dari PSSI dan seluruh stake holder termasuk APPI dan perwakilan klub untuk mengimplementasikan pilot program ini,” tandas dia. (ies/JPG)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY