Perabiz Bahas Kemajuan Lampung

PERTEMUAN BULANAN: Perabiz Lampung menggelar pertemuan bulanan di Pindang Sehat, Jl. Arief Rahman Hakim, Bandarlampung, kemarin (9/3). Acara ini bertepatan dengan hari lahir Ketua Harian Perabiz Lampung Heri Andrian. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG

radarlampung.co.id – Pertemuan rutin bulanan pengurus Perhimpunan Praktisi Bisnis (Perabiz) Lampung kali ini sedikit berbeda. Karena bertepatan dengan hari lahir Ketua Harian Perabiz Heri Andrian. Bertempat di Pindang Sehat, Jl. Arif Rahman Hakim (depan proyek Transmart), Bandarlampung, acara kemarin (9/3) dihadiri seluruh pengurus Perabiz.

Tidak sekadar kumpul silaturahmi. Dalam pertemuan itu juga dibahas berbagai aspek yang bisa dikembangkan demi kemajuan Lampung.

’’Dalam pertemuan pengurus Perabiz hari ini (kemarin, Red) memang bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Dan sebelumnya, saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman. Dan tepat pada momen kumpul bareng ini juga sekaligus jadi pertemuan bulanan anggota Perabiz. Kami membahas banyak hal untuk kemajuan Lampung,” kata Heri Andrian.

Hal yang masih akan fokus dibahas Perabiz diantaranya pertumbuhan ekonomi dan titik berat pembangunan. Terutama diprioritaskan pada penyediaan sarana dan prasarana bidang ekonomi. Selain itu, juga sektor prioritas lain seperti pertanian, pendidikan, kesehatan, industri, perdagangan dan jasa.

Perabiz tetap men-support pembangunan yang gencar dilakukan pemerintah. Meliputi infrastruktur,  pembangunan sumber daya manusia (SDM) hingga kelestarian lingkungan hidup. Selain itu,  secara internal terdekat juga sedang berencana menggarap even seminar ekonomi nasional dengan menghadirkan pembicara profesional. Even ini nantinya didukung stakeholder dari pemerintah.

“Seminar ini secepatnya akan digelar,” ujarnya.

Selain itu, Perabiz sebagai praktisi bisnis ingin menjadi wadah dan memberikan nyawa baru bagi yang ingin terjun ke dunia usaha. Salah satunya lewat program Perabiz Business School.
“Berbagai seminar akan kembali dihadirkan mentoring coaching clinik dari para pemateri secara berkelanjutan. Tentunya akan ada seleksi fokus usaha yang dijalani,” imbuhnya.

Heri menilai, Pemprov Lampung berhasil menjalin komunikasi dengan Pemerintah Pusat. Ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi Lampung terbesar kedua di pulau Sumatera.

“Perabiz akan terus bermitra dengan Pemprov Lampung. Kami akan memberikan masukan, saran serta kritik membangun kepada pemerintah untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat Lampung,” pungkasnya. (ynk/c1/wan) 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY