Bangun Dua Kelas, Istri Menag Bantu Rp50 Juta

Ilustrasi

radarlampung.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Rabu (15/3), untuk kali pertamanya dikunjungi Penasihat DWP Kemenag RI Trisna Willy Lukman Hakim.

Istri Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin ini datang memberikan arahan kepada keluarga besar MTsN 2 Bandarlampung dalam mengikuti persiapan Lomba Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS/M-UKS/M) tingkat Nasional yang jatuh pada 25–29 April 2017.

Selain memberikan pembinaan, dan arahan berupa seminar, (DWP) Kementrian Agama Republik Indonesia memberikan sumbangan sebesar Rp50 juta rupiah kepada Madrasah Ibtidaiyah Al Munawaroh Piabung, Pesawaran guna untuk pembangunan dua ruang kelas serta memberikan bantuan kepada 40 siswa dari 4 madrasah swasta.

Masing-masing 10 siswa yakni MI Al Munawaroh, MI Matlaul Anwar Seribu, MI Haqqul Yaqin, dan MI Solawatul Falah, yang didampingi oleh ketua DWP Kanwil Kemenag Lampung Apriyani Suhaili dan rekan-rekan.

Saat meninjau MTsN2 Bandarlampung, Trisna Willy Lukman Hakim mengaku takjub dengan kondisi dan suasana madrasah ini. ’’Saya pertama masuk kesini takjub, sekolahnya luas bersih dan nyaman, jadi motivasi saya ke sekolah tentang pola hidup sehat di madrasah sepertinya suda dijalankan disekolah ini, dan MTSn 2 Bandar Lampung tidak kalah sama sekolah negeri yang saya pernah kunjungi,” tuturnya.

Dia mengimbau agar pola hidup sehat, terutama perilaku harus dimulai dari diri sendiri, serta guru dan staff disekolah sebagai pionir dalam memberikan contoh ke siswa yang nantinya akan diduplikasi dan berkembang hingga ke masyarakat, dan MTSn2 Bandar Lampung menjadi yang terdepan soal kebersihan lingkungan dan juga kesehatan.

“Guru-guru harus beri contoh hidup sehat, buang sampah pada tempatnya, dan itu dicontoh serta diarahkan kesiswa, sehingga mulai dari diri sendiri dulu,” tandasnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Lampung Suhaili berharap kedatangan Penasihat Darma Wanita Kementrian Agama Republik Indonesia Trisna Willy Lukman Hakim bisa memberikan motivasi. ’’Target kita juara di LSS UKS/M Tingkat Nasional, mudah-mudahan kedatangan Ibu Trisna bisa memberikan arahan,’’ tuturnya. (cw26/c1/ary)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY