Pencurian Kelapa Picu Perusakan Dua Rumah Warga

Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, Didampingi Camat Pematang Sawa Wawan Harianto, Danramil Kota Agung, Kapten Inf Juliani Abri, saat menjelaskan situasi terkini Pekon Guring pasca kerusuhan yang berujung pengrusakan rumah warga pada Jumat malam. Foto: Iqbal

radarlampung.co.id – Amuk massa yang terjadi di Pekon Guring, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, menyebabkan dua rumah rusak ringan.

Peristiwa itu dipicu lantaran Sr (16) salah satu warga setempat tertembak senapan angin di bagian punggung kirinya. Pihak keluarga yang tak terima kemudian merusak rumah milik Legiyo serta Sunoto yang tak lain merupakan kakak dan orang tua Sm (19), pelaku penembakan.

Sekretaris Camat Pematang Sawa, Edi Susanto menjelaskan kronologis kejadian bermula, ketika Sm pada Jumat (17/3) siang hendak mengecek kebun kelapa milik orang tuanya. Sesampainya, ia mendapati Sr yang diduga mencuri kelapa. Sebab, di bawah pohon sudah banyak buah kelapa yang berserakan. Kemudian Sm meminta Sr agar segera turun. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Sm mengajak Sr ke rumah kepala pekon setempat.

“Saat dalam perjalanan pulang, Sr melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, melihat Sr lari, Sm yang dari rumah telah membawa senapan angin lalu menembak tepat di punggung Sr,” kata Edi, Sabtu (18/3).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY