Ditangkap saat Ikut Tahlilan

Sakit Hati, Ayah Kandung Dibunuh dan Rampas Uang Rp1 Juta

KEJI: Jatmiko (empat dari kanan), tersangka pembunuh ayah kandung yang diamankan gabungan Polres Tanggamus dan Polsek Pugung. FOTO DOKUMENTASI POLSEK PUGUNG

radarlampung.co.id – Tindakan Jatmiko (26) benar-benar kejam. Hanya karena dilarang pulang ke rumah mertua, ia tega menghabisi nyawa Sutrimo (60), ayah kandungnya sendiri, Jumat malam (17/3).

Jasad warga Pekon Wayjaha, Kecamatan Pugung, Tanggamus, itu ditemukan di kebun karet tidak jauh dari kediamannya, Sabtu pagi (18/3). Sementara, Jatmiko berhasil diamankan tim gabungan Polres Tanggamus dan Polsek Pugung di kediaman sang kakak beberapa jam setelah kejadian.

Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Hendra Saputra mengatakan, sebelum pembunuhan, Jatmiko menyatakan akan pulang ke rumah mertuanya, Jumat. Namun Sutrimo tidak mengizinkan. Ini menyebabkan keduanya terlibat cekcok.

”Berdasar keterangan Jatmiko, korban tidak memperbolehkan dirinya ke rumah mertuanya. Korban juga berkata kasar sehingga membuatnya sakit hati,” kata Hendra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora.

Hendra yang didampingi Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda melanjutkan, Jatmiko kemudian mengajak Sutrimo ke kebun karet yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah. Di tempat itu, ia memukul ayahnya dengan kayu dan mengenai rahang.

Belum puas. Jatmiko menjerat leher sang ayah dengan seutas tambang berwarna kuning dan diikatkan pada sebuah pohon. ”Setelah diperkirakan meninggal, tersangka mengambil uang Rp1 juta yang dibungkus plastik hitam di saku celana korban. Kemudian ia pergi,” sebut Hendra.

Sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (18/3), Jatmiko kembali ke lokasi ayahnya dihabisi. Ia kemudian mengambil tali tambang yang digunakan untuk menjerat leher sang ayah. Jasadnya kemudian dipindahkan ke pinggir jalan agar terlihat orang yang melintas.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu, mayat Sutrimo ditemukan warga yang hendak pergi ke kebun. Polisi yang mendapat informasi langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku pembunuhan mengarah kepada Jatmiko.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY