Keren! Lagu Lama Lampung Direkam Ulang

Seem dan Winarni. Foto Istimewa

radarlampung.co.id – Menggugah hati para seniman lagu Lampung, Seem R Canggu Gelar Raja Duta Pebangsa dan Winarni Gelar Radin Ayu Kesuma Ugokhan Batin merekam ulang lagu-lagu lama milik Himpunan Remaja Karya (HRK) Canggu. Mereka tak lain kerabat Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Lampung.

Rekam ulang karya remaja lagu yang diciptakan sekitar tahun 1980-1990-an oleh Basn Maas (alm) tersebut bertajuk Lagu Lampung Legendaris, dirilis ulang medio Maret 2017. Berisi 10 lagu, di antaranya ada ciptaan seniman Lampung lainnya seperti Hermain Zen, Baharudin Rs, dan Rusli Z.

Seem mengungkapkan, pihaknya berharap dengan terbitnya kembali lagu Lampung yang melegenda ini bisa menumbuhkan penciptaan baru untuk para seniman muda di Lampung Barat.

“Harapan kami akan muncul seniman-seniman lagu Lampung baru untuk bisa menciptakan lagu lagu baru atau merilis ulang lagu lagu dengan aransemen yang berbeda dengan sentuhan baru,” ungkapnya.

Raja Duta Perbangsa yang juga merupakan juru bicara Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak tersebut juga mengatakan bahwa album ini dirilis dan diterbitkan, namun tidak dijual. Bagi yang ingin memiliki bisa menghubungi langsung.

“Untuk di Lampung Barat bisa menghubungi Adinda Endang Guntoro dan untuk wilayah Bandarlampung bisa menghubungi saya langsung,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan Seem, 10 lagu Lampung legendaris ini direkam dalam format mp3, dimaksudkan untuk bisa dimainkan di audio mobil dan android (hp). Dengan begitu lebih mudah didengar dan dinikmati.

“Direncanakan saya akan diundang Radio Mahameru FM Liwa untuk talkshow dan berbincang dengan para pendengar dalam acara Manjau Dibi sekitar tanggal 22 -23 April mendatang,” pungkasnya. (nop/rnn/ade)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY