Kakorlip Radar Lampung Dapat Penghargaan Perbasi

SELAMAT!: Kakorlip Radar Lampung Eko Nugroho menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Perbasi Lampung M. Ahasukherus di GOR Saburai tadi malam. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG

radarlampung.co.id – Kiprah SKH Radar Lampung makin diakui. Setelah suskes mendapat tiga penghargaan di ajang IPMA dan IYRA di level nasional, Radar Lampung kembali menorehkan kebanggaan lain.

Salah satu awak redaksi, yaitu Eko Nugroho, diganjar penghargaan oleh pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bandarlampung di GOR Saburai tadi malam (18/4). Kepala koordinator liputan (Kakorlip) sekaligus koordinator redaktur pelaksana SKH Radar Lampung ini dinilai sebagai sosok yang berdedikasi memajukan dunia basket di Lampung.

Penghargaan itu tak lepas dari kiprah Ekon –sapaan akrab Eko Nugroho–yang selama ini intens mengurusi kejuaraan basket Developmental Basketball League (DBL) Lampung. Sejak edisi perdana DBL Lampung pada 2009, Ekon tercatat sebagai ketua penyelenggara. Bahkan hingga kini, jabatan itu terus dipegangnya. Dia juga terlibat aktif dalam pembinaan terhadap pebasket di Lampung.

Ketua Perbasi Bandarlampung Rezki Wirmandi menyatakan, Ekon sangat layak menerima penghargaan tersebut. ’’Sejak zaman saya masih bermain, beliau sudah aktif menjadi penyelenggara DBL Lampung. Telah banyak pebasket profesional Lampung yang dilahirkan lewat kompetisi DBL. Ini yang membuat kami merasa harus memberikan penghargaan ini kepada beliau,” ujarnya pada acara pelantikan pengurus Perbasi Kota Bandarlampung periode 2016-2021 yang juga dirangkai dengan Perbasi Day tadi malam.

Senada, mantan Ketua Umum Perbasi Bandarlampung Budiman A.S. juga menyebut penghargaan tersebut sangat layak disematkan kepada Ekon. Menurutnya, selama 10 tahun memimpin Perbasi Bandarlampung, sosok Ekon memang sangat erat dengan olahraga basket. ’’Kita tahu sejak kali pertama penyelenggaraan DBL, beliau selalu dipercaya jadi ketua penyelenggara. Ini bukan tanpa alasan kalau bukan karena kecintaan terhadap basket,” tandasnya. (cw24/c1/fik)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY