Kejuaraan Kriket Antarperguruan Tinggi

Polinela Bawa Pulang Medali Perunggu

SELEBRASI: Tim kriket Polinela merayakan keberhasilan mereka menyabet medali perunggu saat kejuaraan kriket antarperguruan tinggi se-Indonesia di Lapangan UNJ, Yogyakarta. FOTO TIM KRIKET POLINELA FOR RADAR LAMPUNG

Radarlampung.co.id – Tim Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menutup kiprahnya di kejuaraan kriket antarperguruan tinggi se-Indonesia tahun 2017 dengan finis di tiga besar. Ya, dalam ajang yang berlangsung di lapangan kriket Universitas Negeri Jogjakarta (UNJ), 8-12 Mei itu, mereka menyabet medali perunggu
”Hasil ini sudah cukup bagus mengingat persiapan tim tak terlalu lama. Kalau tim-tim lain lebih siap dan lebih matang. Hasil ini patut disyukuri,” kata manajer tim Polinela, Larno Priyanto, kemarin (15/5).

Pelatih Agus Maria Novianti menambahkan, pihaknya berhasil mengalahkan beberapa tim kuat. Salah satunya Universitas Indonesia. ”Tapi kita kalah dari tuan rumah UNJ yang menurunkan dua tim. Baik UNJ A maupun UNJ B sulit dikalahkan. Maklum kedua tim sudah memahami kondisi lapangan yang notabene kandang mereka,” paparnya.

Salah satu pemain tim Polinela Dendy Kurniawan menjelaskan, dia dan rekan-rekannya sudah menampilkan permainan terbaik. ”Selain UI lawan terberat adalah tuan rumah UNJ. Khusus UNJ, mereka sudah mengetahui kondisi lapangan dan suporternya banyak. Dua faktor itu jadi modal berharga mereka,” ulasnya.

Kejuaraan kriket antarperguruan tinggi tahun ini diikuti 12 tim. Mereka utusan beberapa perguruan tinggi ternama. Ke-12 tim itu dibagi dua pul. UNJ A keluar sebagai juara sehingga berhak atas medali emas. UNJ B harus puas memperoleh perak. ”Kita mengalahkan UI dan Unisma. Tapi kita kalah oleh UNJ A dan UNJ B,” papar Dendy. (cw24/ewi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY