Mobil Ini Mogok, Lalu Terbakar

HANGUS: Mobil Hyundai Santa Fe BE 1384 BK milik M. Thoyib (51), warga Jalan Raden Gunawan, Hajimena, yang terbakar di Jalan Z.A. Pagaralam, Rajabasa, kemarin. FOTO ALAM ISLAM/RADAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG – Usai membeli cat, M. Thoyib (51) hendak pulang ke rumahnya kemarin (18/5). Warga Jalan Raden Gunawan, Hajimena, ini mengendarai mobil Hyundai Santa Fe BE 1384 BK.

Namun saat melintas di Jalan Z.A. Pagaralam, Rajabasa, kendaraan tersebut kehabisan bahan bakar. Jalanan menurun yang dilewati membuat Thoyib tetap berkendara. ’’Saya tetap naik mobil dan mencoba starter,” kata Thoyib.

Namun, kendaraan mogok dan Thoyib keluar hendak menurunkan cat yang ada di bagasi. Saat itulah ia mendengar teriakan pengendara yang melintas. ’’Ada api. Api. Api,” kata Thoyib menirukan suara seorang pengendara yang melihat api dari kap mobilnya.

Api langsung membakar mobil berwarna cokelat yang terhenti di depan Terminal Induk Rajabasa tersebut. Saat itu terdengar suara dentuman. Bagian depan hingga kursi belakang kendaraan hangus.

Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang tiba di lokasi kejadian langsung memadamkan api. Peristiwa itu menyebabkan arus lintas macet.  Aparat kepolisian pun sibuk mengatur arus kendaraan di jalur tersebut.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Syouzarnanda Mega menyatakan, diduga kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. ”Kemungkinan karena ada korsleting,” kata Syouzarnanda.

Dilanjutkan, kasus ini ditangani SatreskrimPolresta Bandarlampung. ”Karena bukan kecelakaan, maka perkaranya ditangani oleh satreskrim,” ujarnya.

Sebelumnya, api menghanguskan tiga unit bus damri, Rabu (3/5). Peristiwa di areal parkir kantor Jalan Kapten Abdul Haq No. 28, Rajabasa ini terjadi tidak lama setelah bus dilas oleh seorang juru las panggilan.

Asap tebal membubung dari kobaran api yang tengah melahap sebuah bus Damri kelas bisnis bernomor polisi BE 2342 CU. Api merambat cepat. Hanya dalam hitungan menit, bus merah itu sudah ditelan si jago merah.

Api lantas merembet ke bus kelas royal nopol BE 2961 CU yang letaknya berdampingan dengan bus pertama. Bus jurusan Lampung-Jakarta itu pun menjadi bulan-bulanan jago merah.

Tidak sampai di situ. Api menyambar bus ketiga. Bus tanpa pelat nomor tersebut memang tergolong kendaraan tua yang di kalangan mekanik dikenal dengan sebutan bus apkir. Bus ini memang sudah lama tidak dioperasikan lagi. (nca/c1/ais)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY