Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Lampung Menabung

Targetkan 1.000 Peserta
135
RAKOR: Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham saat memimpin rapat koordinasi teknis pelaksanaan Gerakan Lampung Menabung dan Ekonomi Expo kemarin (11/8). FOTO HUMAS PEMPROV LAMPUNG

radarlampung.co.id – Guna mendongkrak minat masyarakat untuk menabung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung membuat sebuah terobosan.

Dua instansi ini bakal menggelar acara Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo Tahun 2017. Kegiatan yang akan dihelat pada 19-20 Agustus mendatang di Lapangan Sidototo, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, ini bertujuan menumbuhkembangkan minat menabung masyarakat.

“Gerakan ini juga mengajak pelajar sebagai upaya mempercepat akses keuangan daerah melalui penyaluran fasilitas kredit, mengembangkan kemitraan dan peluang investasi serta mendorong berkembangnya UMKM,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham pada rapat koordinasi teknis pelaksanaan Gerakan Lampung Menabung dan Ekonomi Expo, kemarin (11/8).

Adeham menjelaskan, kegiatan ini menargetkan 1.000 peserta yang terdiri dari para pelajar SMA/SMK se-Provinsi Lampung, pihak perbankan, Lembaga Penjamin Jasa Keuangan, BUMN/BUMD, gabungan kelompok tani, dan nelayan. “Semoga acara ini mampu berjalan dengan sukses, meriah, dan tujuannya tercapai,” ujar Adeham.

Di sisi lain, Kepala Biro Perekonomian Pemprov Lampung, Lukmansyah, menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo. “Kegiatan ini akan berlangsung dua hari dan diagendakan akan dibuka Gubernur Lampung. Oleh karenanya butuh kerjasama semua pihak terkait terutama Pemkab Pesawaran,” kata Lukmansyah.

Terkaitpengamanan, Wakapolres Pesawaran Yustam mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk mengatur dan mengamankan ketertiban acara.

Diketahui, acara Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Expo akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, pencanangan gerakan menabung, dan Lampung Ekonomi Expo. (rls/c1/fik)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here