Alun-Alun di Mesuji

Berkonsep Modern dan Dekat dengan Rakyat
87

radarlampung.co.id – Pembangunan di bidang pariwisata terus digenjot di Kabupaten Mesuji. Setelah Taman Kehati, kabupaten yang berbatasan langsung dengan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, ini telah memiliki Alun-Alun Simpang Pematang.

Alun-alun ini sekarang menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat setempat maupun dari luar daerah. Di sini mereka tidak hanya bisa nongkrong dan berolahraga, tetapi juga bisa menikmati berbagai wahana permainan rakyat.

Selain karena lokasinya yang strategis dan berada dekat pusat perekonomian terbesar di Mesuji, Alun-alun Simpang Pematang juga merupakan taman bermain dengan suasana yang nyaman.

Karenanya, Alun- alun yang dekat dengan lapangan sepak bola ini juga selalu ramai dikunjungi mulai dari sore hari hingga malam hari, dan jumlah kunjungan meningkat saat akhir pekan.

Irianti  (30), warga Kecamatan Panca Jaya, Mesuji mengaku selalu menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarganya  di Alun-alun tersebut.

’’Seneng banget sekarang Mesuji punya Alun-alun. Karena memang kami kan butuh ruang terbuka kayak gini. Jadi saat penat bisa menghibur diri bersama keluarga di tempat ini gak melulu harus ke pusat perbelanjaan,’’ urainya.

Terlebih lanjut dia, Alun-alun ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain untuk anak – anak, sehingga anak-anak juga senang berada di Laun-alun. ’’Disini juga kita bisa berwisata kuliner. Pokoknya asik deh,’’ tandasnya.

Terpisah, Bupati Mesuji Khamami menerangkan, jika pembangunan alun-alun akan dilakukan di setiap desa yang ada di kabupaten setempat. ’’Kedepan, target kami setiap desa punya satu taman seluar 1hektare dengan fasilitas sarana olahraga seperti lapangan Volly Ball, Badminton dan juga taman bunga,’’ beber dia.

Khamami melanjutkan, selain Alun-alun Simpang Pematang pihaknya juga membangun alun-alun di Kecamatan Way Serdang dan Tanjung Raya. ’’Denga adanya alun-alun tersebut kami ingin memberikan tempat hiburan yang benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karenanya kami hadirkan konsep modern dan dekat dengan warga,’’ tandasnya.

Sebab kata dia, selama ini warga Mesuji jika ingin menikmati hiburan di akhir pekan harus ke luar daerah. ’’Dengan adanya Taman Kehati, Alun-alun dan lainnya. Sekarang masyarakat Mesuji tidak perlu jauh-jauh lagi kalau ingin mendapatkan hiburan di akhir pekan,’’ tandasnya. (muk/c1/nui)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here