Andriana Susmayanti, Guru yang Menjajal Fasilitas Pelatihan Amerika Serikat

Lima Hari Pelatihan, Lalu ’’Terbangkan” Pesawat ke Mars
77

radarlampung.co.id – Andriana Susmayanti bisa jadi sedikit di antara yang beruntung untuk menjajal fasilitas Pusat Pelatihan Antariksa di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat. Bagaimana keseruannya?

Laporan Elga Puranti, BANDARLAMPUNG

BAGI Andriana, pengalaman di Pusat Pelatihan Antariksa di Huntsville adalah sesuatu yang tak terlupakan. Ya, guru Sekolah Pelita Bangsa Bandarlampung ini berhasil terpilih dalam program Honeywell Educators at Space Academy (HESA).

Program ini merupakan kerja sama Honeywell International dan US Space Rocket Center (USSRC), sebuah lembaga di bawah NASA.

Program ini diperuntukkan seluruh guru di dunia yang mengajar di bidang sains (IPA) dan matematika. Andriana dan enam orang lainnya beruntung bisa mengikuti pelatihan selama lima hari mulai tanggal 19–23 Juni 2017. Dia merupakan satu-satunya wakil dari Lampung. Sisanya berasal dari Surabaya (2), Bogor (1) dan Salatiga (1).

“Untuk sementara publishing formulir memang hanya ada di facebook. Karenanya program tidak terlalu banyak diketahui orang, kecuali yang pernah dapat info dan follow akunnya Honeywell Internaional,” tutur Andriana saat berbincang-bincang dengan Radar Lampung kemarin.

Syarat untuk bisa ikut program ini, diantaranya peserta harus merupakan guru aktif yang mengajar pada level usia 10–14 tahun. Kemudian, setelah mengisi formulir pendaftaran yang di dapat melalui akun media soial atau website Honeywell International, peserta akan diberikan beberapa pertanyaan seputar motivasi peserta untuk mengikuti program ini. Juga kesulitan-kesulitan apa yang kerap dihadapi saat mengajar di kelas.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here