Api Padam setelah Lima Jam

327
ASAP TEBAL: Kapal di galangan PT Daya Radar Utama (DRU), di Srengsem, Panjang, Bandarlampung, yang terbakar kemarin (18/4). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG

radarlampung.co.id – Sebuah kapal yang berada di galangan PT Daya Radar Utama (DRU) terbakar kemarin (18/4). Belum diketahui pasti penyebab peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu.

Berdasar pantauan Radar Lampung kemarin, asap tebal dari kapal berwarna putih sudah terlihat dari luar gerbang PT DRU yang berlokasi di Srengsem, Panjang, Bandarlampung, tersebut. Mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung dan aparat kepolisian tampak berada di kawasan tersebut.

Sayangnya wartawan tidak diperbolehkan mendekat ke areal galangan kapal. Sejumlah petugas keamanan mengawasi lokasi tersebut.

Sementara Sekretaris BPBD Bandarlampung Erwin mengatakan, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB atau lima jam setelah kejadian. ”Ada 30 personel dengan tiga mobil pemadam yang diturunkan. Pemadaman berlangsung selama lima jam,” kata Erwin.

Erwin mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Sebab kapal masih dalam proses perbaikan. ”Kemungkinan penyebabnya karena percikan las. Kita juga sempat kesulitan menapai titik api karena asap yang sangat  tebal,” urainya. (cw25/c1/ais)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here