Astagfirullah, Pilot Senior Kedapatan Nyabu

Pihak Maskapai Siapkan Sanksi Berat
190
PILOT SENIOR. Maesa Soemargo, Pilot Senior Maskapai Lion Air dengan nomor ID 140031 tertangkap aparat kepolisian Resor Kota Kupang sedang konsumsi sabu-sabu di kamar 205 Hotel T-More, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (4/12) sekitar pukul 21.10 Wita.

radarlampung.co.id – Dunia dirgantara Indonesia kembali tercoreng oleh ulah oknum pilot yang kedapatan mengonsumsi narkoba. Kasus ini terungkap ketika polisi menggerebek kamar 205 Hotel T-More di Jalan Piet Tallo, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (4/12) sekira pukul 21.10 Wita.

Ketika digerebek, oknum pilot Maesa Soemargo (49) tertangkap tangan tengah asyik mengisap narkoba jenis sabu-sabu ditemani sebotol minuman keras (miras) merek Wisky Black Label.

Dari tangan warga Vila Japos Graha Lestari M5 Nomor 22, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), ini aparat mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya sebuah bong (alat isap), dua korek api gas, setengah paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,75 gram, setengah botol miras merek Wisky Black Label, sebuah jarum suntik, dan sebuah telepon genggam.

Atas perbuatannya, oknum pilot tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 112 KUHP subpasal 127 KUHP, Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini juga tersangka sudah dijeblosken ke sel tahanan Mapolres Kupang Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Dalam jumpa pers yang digelar Mapolres Kupang Kota kemarin (5/12) petang, Kabid Humas Polda NTT Kombespol Jules A. Abast, Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C. Nugroho, dan Wakapolres Kompol Ampi M. Van Bulow mengatakan, penangkapan terhadap Maesa Soemargo dilakukan oleh tim Satresnarkoba Polres Kupang Kota setelah mendapat informasi dari masyarakat.

’’Kami dapat informasi dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkotika di salah satu kamar hotel. Tim kami langsung melakukan tindakan berupa penggerebekan dan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika. Sebelum lakukan tindakan kepolisian, kami terlebih dahulu berkoordinasi dengan manajemen dan sekuriti hotel,” ujar Anthon C. Nugroho.

Menurut mantan Wakapolres Kupang ini, tim Satresnarkoba Polres Kupang Kota langsung melakukan tes urine. “Dari hasil tes urine, tersangka ternyata positif menggunakan narkotika golongan I jenis sabu-sabu. Kemudian penggeledahan di kamar hotel juga dilakukan sehingga ditemukan sejumlah barang bukti yang sudah diamankan,” tegas sosok nomor satu di Mapolres Kupang Kota ini.

Disinggung keterlibatan dua pramugari saat penggeledahan sesuai foto yang beredar, Anthon menegaskan, dua perempuan yang ada dalam foto itu ada di kamar lain. ’’Adanya perempuan sesuai foto yang beredar itu hanyalah rekan kerja sehingga tim satresnarkoba juga melakukan pemeriksaan. Namun, rekan kerja tersangka ternyata tidak menggunakan narkotika. Mereka adalah awak kabin,” jelas Anthon.

Dari hasil pendalaman sementara, tersangka mengaku dirinya baru kali pertama menggunakan barang haram itu. “Saat ini masih dilakukan pendalaman sehingga belum diketahui secara menyeluruh. Tersangka mendapatkan barang haram itu dari tempat asalnya dan saat ini masih sementara dilakukan pengembangan,” kata dia.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here