Atlet Judo Waykanan Ikut Seleksi Persiapan Pelatnas

25

radarlampung.co.id – Kabar gembira menghampiri Nur Abina Sari Siregar, atlet judo kelas 71 kg putri. Pengurus Besar PJSI (Persatuan Judo Seluruh Indonesia) memanggil atlet andalan Waykanan itu untuk mengikuti seleksi persiapan Pelatnas Lapis I dan II.

’’Atlet judo kita bernama Nur Abina Sari Siregar akan mengikuti seleksi persiapan pelatnas. Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Waykanan. Saya berharap prestasi Abina ini menular ke atlet-atlet kita yang lain. Saya yakin kabupaten yang kita cintai ini memiliki Abina-Abina yang lain,” ujar Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. kemarin (12/11).

Terpisah, Ketua KONI Waykanan Deni Ribowo SE. menjelaskan pemanggilan  Nur Abina itu didasari prestasinya. ”PB PJSI tak asal dalam memanggil atlet untuk seleksi persiapan pelatnas. Prestasi menjadi acuan utama. Prestasi Nur Abina patut diacungi jempol. Pada tahun 2015 misalnya, dia sukses meraih medali emas  di ajang Sirkuit Sumatera.   Lalu pada tahun 2016 di kejurnas judo di Bali, Nur Abina kembali meraih medali emas. Teranyar,  pada tahun ini Nur Abina lagi-lagi meraih medali emas  di Kartika Cup dan Kapolri Cup serta meraih medali perak  di Wismoyo Cup,” papar Deni.

Sementara itu Hi. Yunada Atiek SE MM, Ketua PJSI Waykanan mengungkapkan berdasarkan surat PB PJSI: PB/A98/SJ-142/Judo/XI/2017,   Nur Abina harus berada di Padepokan Judo Indonesia di Cilito, Jawa Barat, 11-12 November. (sah/c1/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here