Rabu, 23 Juli 2014
     
Home Bandarlampung Insentif RT Naik Rp100 Ribu

Insentif RT Naik Rp100 Ribu

357
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
BANDARLAMPUNG – Kabar gembira bagi ketua rukun tetangga (RT), bintara pembina desa (babinsa), serta bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) di Bandarlampung. Sebab, Wali Kota Herman H.N. membuktikan janjinya dengan menambah insentif tiga profesi tersebut dari Rp300 ribu menjadi Rp400 ribu per bulan.

Namun, penambahan itu baru diawali untuk enam dari 20 kecamatan. Enam kecamatan itu adalah Rajabasa, Labuhanratu, Tanjungsenang, Kedaton, Wayhalim, dan Sukarame.

’’Sesuai janji, saya naikkan uang insentif untuk RT, babinsa, dan babinkamtibmas jadi Rp400 ribu pada tahun 2013. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, dan pelayanan kepada masyarakat. Karena RT merupakan pemerintah terdepan yang paling dekat dengan rakyat,” ujar Herman H.N. saat ditemui di kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Adila, Kecamatan Rajabasa, kemarin.

Menurutnya, RT seharusnya bekerja dan melayani warga dengan baik, agar dapat dipercaya masyarakat. ’’Kalau ada RT yang dianggap tidak baik, saya harap warga melaporkan ke lurah sehingga dapat diberhentikan dan segera pilih RT yang baru,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, mantan kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadisepnda) Lampung ini meminta camat, lurah, dan RT untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai penyesuaian tarif PBB yang telah diturunkan sebesar 20 persen.

’’Sosialisasikan penyesuaian PBB ini untuk meningkatkan pembangunan di Bandarlampung dan tarif tersebut sudah diturunkan 20 persen,” tukasnya.

Sementara Camat Rajabasa Sokrat mengatakan, pihaknya meminta RT, babinsa, dan babinkamtibmas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Senada diungkapkan Camat Labuhanratu Arsiyansah. ’’Saya harap RT sebagai pemerintah yang dekat dengan rakyat dapat menjadi perpanjangan tangan wali kota untuk dapat menyampaikan apa pun berupa informasi ke rakyat,” ungkapnya. (vie/p4/c1/whk)