Rabu, 17 September 2014
     
Home Berita Utama Tokoh Register 45 Ditangkap

Tokoh Register 45 Ditangkap

764
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
Polres Tuba Siaga I
Polda Lampung menangkap tokoh Register 45 Mesuji, Tulangbawang, Andri Syfa (40), pukul 13.00 WIB kemarin. Buntut dari penangkapan itu, Polres Tuba langsung siaga I. Pendamping warga Register 45, Rahmat Husein, mengatakan, penangkapan yang dilakukan Polda Lampung diduga telah melanggar aturan. Pasalnya, penyidik korps Bhayangkara itu tidak menunjukkan surat penangkapan.

’’Waktu Andri lagi di rumahnya, dia dijemput oleh polisi dan langsung ditangkap tanpa ada alasan yang jelas. Ini sudah melanggar aturan. Duduk perkaranya saja nggak tahu,’’ ungkap Rahmat Husein melalui BlackBerry Messenger tadi malam.

Sekarang ini, sambungnya, para petani di Register 45 sudah resah akibat penangkapan itu. ’’Kami akan tanyakan masalah ini ke Polda Lampung, kenapa mereka menangkap kawan kami? Kalau alasannya tidak jelas, kami akan ngelurug ke mapolda,’’ tegasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih belum mengetahui adanya penangkapan itu. Pasalnya, dirinya belum mendapatkan laporan dari penyidik yang menangani masalah itu. ’’Saya belum tahu, nanti saya cek dahulu ya,’’ ujarnya sambil menutup telepon selulernya.

Hal serupa diungkapkan Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko. Pihaknya juga belum mengetahui adanya penangkapan terhadap warga Register 45. Pasalnya, kini dirinya sedang berada di Kabupaten Waykanan. ’’Saya belum tahu, Mas. Sebab, saya sekarang di Waykanan,’’ katanya.

Terpisah, Kapolres Tuba AKBP Shoebarmen dan Kasatreskrim AKP Listiyono Dwi Nugroho membenarkan ada penangkapan serta pihaknya bersiaga. ’’Penangkapan langsung polda. Kami hanya berjaga-jaga,’’ ungkap Shoebarmen. (fei/yud/p2/c2/ary)

Info Langganan