Bursa Cawagub Makin Hangat

Ilustrasi
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Tak hanya di level kandidat calon gubernur (cagub), kandidat calon wakil gubernur (cawagub) juga terus mengemuka.

Informasi yang diperoleh, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Lampung Mukhlis Basri ditimang untuk berpasangan dengan kandidat cagub Mustafa. Mukhlis tak menampik kabar tersebut.

’’Saya bersyukur dan berterima kasih atas penghormatannya kepada saya. Bahwasanya dipandang oleh saudara saya Mustafa untuk dijadikan wakil beliau. Ini merupakan suatu kebanggaan dan penghormatan bagi saya dan partai saya juga,” ujarnya kemarin.

Dia sendiri ikut dalam penjaringan PDIP dan mengambil formulir kandidat cagub. Kendati demikian, Mukhlis menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Karena kader partai mesti tunduk dan patuh pada penugasan partai. Dan, dirinya siap untuk ditugaskan atau tidak ditugaskan oleh partai.

Sebelumnya, Mustafa menyebut, saat ini sudah memilih lima nama sebagai pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni 2018. Kelima nama ini bisa menjadi kejutan yang mengubah konstelasi pilgub.

Sumber Radar Lampung mengatakan, ada tiga kader PDIP jadi bidikan. Yakni Eva Dwiana Herman H.N., Mukhlis Basri, dan Dedi Afrizal. Nama lainnya adalah Bupati Pesawaran Dendy Ramadhona Kaligis.

Selain itu, nama lain yang dinilai potensial jadi kandidat cawagub adalah Chusnunia Chalim. Bupati Lampung Timur (Lamtim) ini disebut bakal berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

Namun, Nunik –sapaan akrabnya– enggan berkomentar banyak tentang wacana yang berkembang tersebut. ’’Waduh, kabar apalagi ini,” kata Nunik saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Lamtim kemarin.

Nunik mengaku tak ambil pusing dengan wacana dirinya bakal dipinang sebagai kandidat cawagub. Dia memilih membiarkan wacana itu berkembang. ’’Biarlah wacana itu berkembang,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Lamtim Azwar Hadi enggan berkomentar terkait nama Nunik yang digadang-gadang bakal berdampingan dengan Arinal. Dia menyatakan, hingga kemarin PG belum memutuskan dengan siapa Arinal berpasangan pada pilgub nanti. (dna/wid/c1/wdi)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY