Dari Perayaan HUT Ke-72 Brimob Polda Lampung

Tampilkan Tarung Derajat hingga Bagikan Alquran Khusus untuk Tunanetra
208
KREASI: Aksi ibu-ibu anggota Bhayangkari Satbrimob Polda Lampung kala tampil di perayaan HUT Brimob kemarin. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG

radarlampung.co.id – Korps Brigade Mobil Polda Lampung merayakan upacara HUT ke-72 kemarin. Semarak HUT pun begitu terasa.

Laporan Yuda Pranata, BANDARLAMPUNG

LAPANGAN Mako Brimob Polda Lampung di Rawalaut, Pahoman, terlihat ramai. Wakil Gubernur Bachtiar Basri, Kapolda Irjen Suroso Hadi Siswoyo, Wakapolda Brigjen A.R. Yoyol, dan para pejabat utama polda hadir dalam upacara HUT Ke-72 Brimob.

Selain itu tampak hadir mantan Kapolda Lampung Brigjen (pur.) Suharijono Kamino serta sesepuh dan purnawirawan Polri.

Ada nuansa berbeda usai upacara HUT digelar. Suasana syahdu muncul kala para pasukan dan seluruh tamu yang hadir mengumandangkan salawat bersama. Dengan khusyuk, para pasukan Brimob bersalawat di tengah lapangan. Salawat yang dimaksudkan untuk mendoakan agar korps elite Polri tersebut tetap bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga keamanan.

Usai salawat, barulah giliran ibu-ibu anggota Bhayangkari Satbrimob Polda Lampung unjuk kebolehan. Pada HUT kali ini, mereka menampilkan kreasi seni tari dari lima pulau besar di Indonesia yang terangkum dalam Cakrawala Nusantara.

Penampilan gemulai dan cantik para Ibu Bhayangkari diimbangi tarian penuh tenaga dari para personil muda Sat Brimob. Tarian perang dari Kalimantan dan Papua dihadirkan dengan tambahan sedikit atraksi itu sanggup mendatangkan tepuk tangan dan decak kagum penonton di perayaan HUT Brimob ke – 72 di Mako Brimob Rawalaut.

Tak lupa, seni bela diri tarung derajat yang merupakan asli Indonesia ikut ditampilkan. Tarung derajat memang bela diri wajib bagi personel Satbrimob Polda Lampung untuk meningkatkan ketahanan fisik dan kemampuan perorangan.

Sponsored Content
loading...

29 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here