Dicari, Lembaga Pemantau Pilgub

102
Ilustrasi

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung membuka pendaftaran lembaga pemantau pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni 2018. Syaratnya, bersifat independen, mempunyai sumber dana yang jelas, serta terdaftar dan memperoleh akreditasi KPU Lampung.

’’Kami buka partisipasi masyarakat untuk sama-sama menjadi pemantau pilgub. Silakan mendaftar ke KPU Lampung pada 12 Oktober 2017 sampai 11 Juni 2018,” kata Komisioner KPU Lampung Sholihin di Hotel Novotel belum lama ini.

Coing—sapaan akrabnya—menjelaskan tata cara pendaftaran dan akreditasi pemantau. Selain mengisi formulir pendaftaran, juga menyerahkan kelengkapan administrasi. Meliputi profil organisasi pemantau; nama, jumlah anggota dan alokasi pemantau pilgub pada masing-masing daerah yang ingin dipantau.

Kemudian, rencana dan jadwal kegiatan pemantauan; nama, alamat, dan pekerjaan pengurus lembaga pemantau beserta tiga pas foto diri terbaru ukuran 4×6 cm berwarna; surat pernyataan mengenai sumber dana yang ditandatangani oleh ketua lembaga pemantau.

Berikutnya, surat pernyataan mengenai independensi lembaga pemantau yang ditandangani oleh ketua lembaga pemantau; serta pas foto ukuran 3×4 cm berwarna bagi masing-masing anggota pemantau.

”Jadi, berapa relawan yang bisa dianggarkan, wilayah mana saja yang ingin dipantau, secara jelas sampaikan ke proposal,” kata Coing—sapaan akrabnya. (dna/c1/gus)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here