Dorong Ike Edwin-Andi Surya Caden

411
ilustrasi

radarlampung.co.id – Kandidat bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur (balongub-balonwagub) Mulai terpetakan menjelang Pilgub Lampung 2018. Bahkan terdapat sejumlah nama yang sudah mendapat surat rekomendasi dari partai politik (parpol) . Seperti M. Ridho Ficardo, Herman HN, Mustafa, dan Arinal Djunaidi.

Ketua Paguyuban Seni Beladiri Sejati Rasa, Dedy Aswandi, mengatakan, pasangan yang paling pantas memimpin Lampung adalah Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Ike Edwin dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Andi Surya. Keduanya masih berpeluang maju sebagai pasangan calon independen (caden) yang pendaftarannya pada bulan ini.

“Dang Ike (sapaan Ike Edwin) adalah tokoh adat, mantan Kapolda Lampung dan sangat populer. Sehingga cocok sebagai gubernur. Sedangkan Andi Surya adalah tokoh yang konsen di dunia pendidikan, memperjuangkan yang akan digusur terkait sengketa. Keduanya bisa merebut hati masyarakat jika berpasangan,” jelas Dedy dalam rilisnya kepada wartawan, kemarin.

Senada dengan Dedy. Tokoh masyarakat, Ginta Wiryasenjaya, juga mengaku bahwa jika Dang Ike sangat cocok berduet dengan Andi Surya.Keduanya sudah mewakili kemauan masyarakat Lampung.

“Dang Ike mewakili tokoh Lampung sebagai Perdana Menteri Kerajaan Adat Sekalabrak. Dan dibuktikan saat menjabat Kapolda, Dang Ike mampu menurunkan angka kriminalitas. Sedangkan Andi Surya berasal dari akademisi dan konsen di dunia pendidikan. Jika keduanya maju secara independen, saya yakin masyarakat antusias untuk mendukung beliau berdua,” kata Ginta.

Dia menilai, Dang Ike merupakan tokoh religius dan pemersatu rakyat Lampung. Sebab di masa kepemimpinanya saat menjadi Kapolda Lampung, dia membuat Program Lampung Mengaji sebagai wadah pemersatu antarsuku dan antaragama.

Menanggapi ini, Dang Ike hanya menjawab diplomatis. Dia belum mau mengomentari dukungan masyarakat k untuk maju pilgub. “Prinsipnya, menjadi pemimpin itu bekerja untuk ibadah, bersih, dan tidak sok hebat. Serta menjadikan kekuasaan untuk melayani,” pungkasnya. (dna/c1/gus)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here