Dua Buku Sastra Bahasa Lampung Diluncurkan di Krui

Novel Negarabatin dan sehimpun sajak "Sekekejungni Pesiser Sememanjangni Angangon". Foto: istimewa
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Dua buku sastra berbahasa Lampung yang baru saja terbit akhir tahun lalu akan diluncurkan di Krui, Pesisir Barat, Sabtu (21/1). Dua buku tersebut adakah novel Negarabatin karya Udo Z Karzi dan kumpulan sajak Sekekejungni Pesiser Sememanjangni Angangon karya Elly Dharmawanti dan SW Teofani.

Elly Dharmawanti, salah satu penulis yang memang berdomisi di Krui, Pesisir Barat memastikan kedua buku yang diterbitkan Pustaka LaBRAK dan Aura Publishing ini akan didiskusikan di Aula SMAN 1 Pesisir Barat. “Kalau tidak ada perubahan, peluncuran buku ini diselenggarakan OSIS SMAN 1 Pesisir Barat dengan mengundang seluruh SMA di Pesisir Barat,” kata dia dalam rilis, Rabu (11/1).

Ketua Panitia Peluncuran Buku Indra Saputra menambahkan, buku Sekekejungni Pesisir Sememanjangni Angangon karya Elly Dharmawanti dan SW Teofani serta novel Negarabatin karya Udo Z Karzi sangat tepat dibaca pelajar di Pesisir Barat. “Kedua buku selain menggunakan bahasa Lampung yang masih hidup di daerah kami, juga memuat potensi daerah kami dalam bidang pariwisata dan budaya lokal,” Ketua OSIS SMAN 1 Pesisr Barat ini.

Oleh karena itu, kata Indra, panitia akan juga mengundang dan diharapkan hadir Bupati Pesisir Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan sai batin 16 Marga di Pesisir Barat.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah Hendra Efendi menyatakan bangga dengan keberadaan penulis di daerahnya. “Saya suka membaca buku Sekekejungni Pesiser Sememanjangni Angangon karena memuat tempat-tempat yang saya kenal dan kini dikenal sebagai destinasi wisata di Pesbar. Buku ini sangat mendukung pengembangan pariwisata di daerah ini,” ujarnya.

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY