Emas Sepak Bola Milik Lampura

119
BERI SELAMAT: Ketua TP PKK Lampura Hj. Endah Kartika Prajawati Agung didampingi Sekkab Samsir memberikan ucapan selamat kepada tim sepak bola Lampura yang berhasil meraih medali emas kemarin (6/12). FOTO HUMAS PEMKAB LAMPURA FOR RADAR LAMPUNG

radarlampung.co.id – Medali emas cabang sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII menjadi milik Lampung Utara (Lampura). Itu seiring hasil laga final yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Di mana, Lampura menang 4-1 atas Lampung Timur (Lamtim) lewat adu penalti.

Lampura yang berstatus juara bertahan sempat tertinggal oleh gol yang dicetak striker M. Tedy Adipati saat laga baru berjalan enam menit. Setelah kebobolan, skuad besutan Dirsono itu meningkatkan intensitas serangan. Pemain sayap kanan dan kiri kerap melakukan penetrasi dan melepaskan umpan ke area pertahanan Lamtim. Namun, tekanan yang bertubi-tubi itu tidak menghasilkan gol. Hingga turun minum, Lamtim tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, Lampura tak mengendurkan tekanan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Diawali penetrasi  dari lini tengah, pada menit ke-49, M. Khuzaifi mencetak gol balasan balasan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1. Sampai wasit meniup peluit akhir, kedua tim tak mampu menambah gol.

Laga lantas dilanjutkan adu penalti. Di babak tos-tosan itu,  Tedi penendang pertama Lamtim gagal menjalankan tugasnya. Dua penendang Lamtim lainnya juga tak mampu memperdayai kiper A. Zidane Pratama. Bola hasil tendangan kedua pemain itu ditepis Zidane.   Sebaliknya, tiga penendang Lampura masing-masing  M. Bagus Abimanyu,Riyan Saputra, dan Azwar Hakim. sukses menyarangkan bola ke gawang Lamtim.

Lampura keluar sebagai pemenang. Mereka berhak membawa pulang emas. Lamtim harus puas dengan perak. Perunggu jatuh ke tangan Lampung Tengah usai menundukkan Bandarlampung 2-1 dalam perebutan peringkat ketiga.

”Alhamdulillah, tidak sia-sia saya mempersiapkan tim ini. Meraih emas di cabang sepak bola  sesuai target yang dibebankan kepada kami, “ ujar Kadir,  Kemenangan Lampura di final disaksikan Ketua TP- PKK Hj. Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP., M.H. mewakili Bupati Lampura serta Sekkab Drs. Samsir.,M.M. ”Selamat kepada tim sepak bola Lampura yang berhasil meraih medali emas pada Porprov VIII . Keberhasilan ini  juga doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Lampura,” jelas Samsir. (ozi/c1/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here