Gali Wawasan Media Massa

Siswa SMP Yadika Natar Kunjungi Graha Pena

KUNJUNGI RADAR: Siswa SMP Yadika Natar mengunjungi Graha Pena Lampung kemarin. Kunjungan yang dipimpin Kepala SMP Yadika Natar Agus Pedric, S.Pd. itu bertujuan menggali wawasan mengenai jurnalistik. FOTO PRIMA IMANSYAH/RADAR LAMPUNG
- Advertisement -

BANDARLAMPUNG – Graha Pena Lampung menjadi salah satu tujuan utama field trip civitas SMP Yadika Natar. Kemarin, 63 siswa didampingi 5 guru SMP Yadika Natar berkesempatan mengunjungi Graha Pena.

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala SMP Yadika Natar Agus Pedric, S.Pd. Dia diterima oleh Redaktur Pelaksana Radar Lampung Widisandika bersama kru redaksi.

Agus menjelaskan, maksud kunjungan tersebut untuk menggali lebih dalam ilmu jurnalistik. Terutama bagi siswa kelas IX yang baru melaksanakan ujian nasional. Dia menuturkan, kunjungan tersebut dimanfaatkan para siswa untuk menambah wawasan mengenai media massa.

“Diharapkan dengan mengunjungi Graha Pena Radar Lampung, siswa-siswi menambah wawasan tentang media masa Jurnalis,” ujarnya.

Menurutnya, Radar Lampung sebagai koran terbesar di Lampung ideal menjadi tempat belajar para siswa. Sebab, selain media cetak, Radar Lampung Grup juga memiliki Radar TV. “Jadi disini anak-anak bisa dapat banyak pengetahuan bidang jurnalis”, terangnya.

Dalam kunjungan itu, para siswa sharing mengenai dunia jurnalistik dan melihat secara langsung percetakan Radar Lampung.

Tak hanya itu, para siswa juga mendapat kesempatan untuk mengetahui mengenai halaman Zetizen yang ada di Radar Lampung. Halaman Zetizen ini merupakan halaman yang dikhususkan bagi para remaja.

Salah satu kru Zetizen, Rizky Rimatura turut menjelaskan bagaimana caranya jika para siswa SMP Yadika Natar ingin bergabung menjadi member Zetizen. Serta mengenai ikut Zetizen National Challenge 2017. “Caranya dengan menguplod submit foto-foto kegiatan positif yang kamu lakukan ke zetizen.com, karena kalian bisa berkesempatan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke New Zealand,” katanya.

Sementara, Widisandika mengapresiasi kunjungan para para siswa SMP Yadika Natar. Dia berharap, silaturahmi antara pihak Yadika dengan Radar Lampung dapat terus terjaga. “Kami dari Radar Lampung tentu terbuka untuk para siswa SMP Yadika yang ingin tahu lebih jauh mengenai dunia jurnalistik. Dan saya juga berharap sharing ilmu jurnalistik ini dapat bermanfaat bagi para siswa ke depannya,” ucap Widisandika. (cw25/c1/wdi)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY