Gua Alam di Girimulyo Potensi Wisata Terbaru Lamtim

220
Mulut Gua Pandan. FOTO IST FOR RADAR LAMPUNG

MARGASEKAMPUNG – Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Yaitu Taman Nasional Way Kambas, Taman Purbakala Pugungraharjo, Pantai Kerang Emas, dan potensi lain yang telah dikenal masyarakat luas.

Lamtim juga memiliki potensi wisata alam berupa gua yang berlokasi di Dusun IV Gunung Duren, Desa Girimulyo, Kecamatan Margasekampung. Destinasi wisata yang belum banyak dikenal masyarakat ini masih alami sehingga dapat menjadi alternatif bagi wisatawan. Khususnya yang hobi dengan petualangan alam untuk menikmati keindahan ciptaan Tuhan.

Sebab, di lokasi itu terdapat tujuh gua yang letaknya berdekatan. Di antaranya Gua Pandan, Gua Rawa, Gua Sumur, Gua Kelelawar, Gua Gentong, dan Gua Kubah.

Dari tujuh gua itu, yang paling banyak dikunjungi adalah Gua Pandan. Selain lebih luas, di dalamnya terdapat bebatuan andesis berbagai ukuran dan ada yang mirip bangku. Lokasi tersebut juga menyajikan keindahan alam bagi pengunjung yang suka berswafoto.

Untuk menuju destinasi wisata alam tersebut sangatlah mudah. Dari Bandarlampung untuk menuju lokasi tersebut melalui  Jalan Ir. Sutami (Panjang-Simpang Pugung) hanya berjarak 55 km. Setelah sempai di perempatan Pugungraharjo, pengunjung dapat mengambil rute ke arah kanan menuju Kecamatan Margasekampung. Sesampainya di Desa Peniangan, berbelok ke kiri menuju Desa Girimulyo dan dilanjutkan menuju Dusun Gunung Duren yang berjarak 8 km dari jalan Kecamatan Margasekampung.

Alternatif lain, pengunjung dari Bandarlampung dapat menuju lokasi tersebut melalui Sukadana dengan jarak 80 km. Sesampainya di perempatan Kota Sukadana, pengunjung dapat mengambil rute melintasi jalan lintas timur ke arah kanan menuju Kecamatan Sekampungudik. Sesampainya di perempatan atau Simpang Pugungraharjo mengunjung mengambil jalan lurus menuju Margasekampung.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here