Hanura Wait and See

316
Ilustrasi

radarlampung.co.id – Partai Hanura Lampung sejauh ini masih wait and see terkait kelanjutan siapa yang akan menjadi wakil Mustafa. Sebab, sampai kini belum ada kepastian dari Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan soal kesediaannya maju dalam Pilgub Lampung 2018. Nama Helmi yang merupakan politikus PAN ini muncul sebagai bakal calon wakil gubernur (balonwagub) Lampung dari Partai Hanura.

Dalam surat bernomor SKEP/B/007/DPP-Hanura/IX/2017, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Syarifuddin Suding merekomendasikan pasangan Mustafa-Helmi Hasan untuk Pilgub Lampung.

’’Belum ada kepastian, baik tentang HH (Helmi Hasan) maupun kemungkinan untuk pergantian. Bagi kami, tugas mengamankan dan menjalankan amanah dari DPP,” kata Ketua Tim Pilkada Daerah (TPD) Hanura Lampung Yozi Rizal kepada koran ini, Senin (13/11).

Anggota DPRD Lampung ini mengatakan, sampai kemarin pun tidak ada komunikasi antara Hanura dan Helmi. Dalam situasi ini, Yozi mengaku tidak pasrah, namun tetap berikhtiar.

Akibat ketidakpastian ini, Yozi mengaku sejumlah balongub berupaya mendekati Hanura. Bahkan, tak menutup kemungkinan ada kocok ulang pasangan balongub dan balonwagub dari Hanura. ’’Semua sudah berupaya mendekat. Yang sudah dekat, yang sudah memperoleh SK penetapan, pun berupaya untuk kian merapat,” ungkapnya.

Karena itu, kata dia, antara balongub yang jauh dan dekat kini hampir tak ada beda. ’’Maksudnya, jika SK penetapan harus berubah, kan jadi terposisi sama. Kan Hanura menetapkan pasangan atas masukan kandidat cagub,” ujar dia seraya mengatakan, nama Helmi muncul atas masukan Mustafa sebagai balongub.

Yozi melanjutkan, sikap Hanura sebenarnya sudah final untuk mengusung Mustafa-Helmi. ’’Hanya keinginan pihak-pihaklah yang bisa membuatnya menjadi tidak final. Karena rekom partai tak seperti surat nikah,” selorohnya.

Terpisah, Mustafa mengatakan tetap optimistis diusung Partai Hanura. ’’Iya dong. Lagi pula, saya komunikasi dengan Pak Helmi, dia tetap ke kita kok,” kata ketua DPW Partai NasDem Lampung tersebut kepada koran ini beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Lampung Edwin Hanibal mengaku optimistis Hanura tidak akan mengalihkan dukungan dari Mustafa. Dia juga yakin ketika Hanura merevisi balonwagub, nama Mustafa tidak akan ikut tercoret.

’’Nggak mungkin lah. Mereka itu ngasih rekomendasi untuk gubernur ke Kakak Mustafa. Kalau wakilnya nggak harus Helmi,” kata Edwin kemarin. (dna/c1/fik)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here