Ikut Pemutihan Atau Ditangkap!

Puluhan TO Narkoba Lapor dan Menyatakan Tidak Ingin Lagi Terlibat
1447
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Upaya Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung menghilangkan pandangan negatif di Tegineneng, Pesawaran mulai membuahkan hasil.

Sekitar 40 orang yang dulu terlibat penyalahgunaan narkoba melapor ke tim zona bebas narkoba. Mereka menyatakan sudah tidak lagi terlibat, baik sebagai pengguna maupun pengedar barang haram tersebut.

Ketua pelaksana zona bebas narkoba AKBP Wika Hardianto mengatakan, puluhan orang itu menyatakan ingin bebas dari pengaruh narkoba. ”Karena itu, kami lakukan pemutihan narkoba terhadap mereka,” kata Wika, Kamis (12/10).

Wika yang juga Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung menuturkan, puluhan orang itu awalnya masuk target operasi (TO).  ”Ternyata setelah kami umumkan akan ada pemutihan, banyak pemain-pemain narkoba yang tadinya bersembunyi, sekarang keluar. Mereka bersedia bertobat untuk tidak berkecimpung di dunia narkoba,” sebut dia.

Dilanjutkan, melalui program tersebut, nama-nama puluhan orang itu dihapuskan dari daftar TO. Namun pemutihan narkoba ini tidak berjalan begitu saja. Tim zona bebas narkoba terus melakukan pemantauan.

“Ya, pasti kita pantau terus. Mudah-mudahan mereka benar-benar lepas dari narkoba. Kalau mereka bermain, kami tak segan-segan menangkapnya,” tegas Wika.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here