Incumbent Perdana Daftar PAN

Menantu Wagub Siap Maju Pilkada

AMBIL FORMULIR: Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Daerah Partai Demokrat Lampung Levi Tuzaidi (tengah) mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengambil formulir pendaftaran sebagai cagub. FOTO DPW PAN FOR RADAR LAMPUNG
- Advertisement -

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjadi pendaftar pertama calon gubernur (cagub) melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis (13/7). Ridho mengambil formulir pendaftaran bakal cagub melalui Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Daerah (BP OKK) Partai Demokrat (PD) Lampung Levi Tuzaidi.

Sekretaris penjaringan cagub-calon wakil gubernur (cawagub) DPW PAN Lampung Diah Darma Yanti mengatakan, pada hari pertama pendaftaran kemarin, hanya Ridho yang cagub incumbent mengambil formulir. ’’Iya, tadi diwakilkan oleh LO (liaison officer)-nya, Levi Tuzaidi, yang mengambil berkas sebagai cagub Lampung,” kata Diah kemarin.

Sementara, di Lampung Utara (Lampura), dua calon bupati (cabup) mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Bendahara DPD I Partai Golkar (PG) Lampung Aprozi Alam dan Wakil Ketua DPD PD Lampung Nerozely Agung Putra Kunang. Masing-masing cabup mewakilkan kepada kuasa mereka untuk mengambil formulir pendaftaran.

LO Aprozi Alam, Helmi Hasan, mengatakan, timnya sangat berharap PAN bisa menjadi salah satu partai politik (parpol) pengusung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampura 27 Juni 2018. “Kita berharap bukan hanya dukungan, tapi juga diusung oleh PAN,” kata Helmi, kemarin.

Sedangkan, LO Nerozely Agung Putra Kunang, Sigit Dwi Suwardi, mengatakan, mewakili pengambilan formulir karena yang bersangkutan sedang bertugas ke Jakarta. ”Yang pasti, beliau sampai saat ini mantap untuk maju dalam Pilkada Lampura tahun depan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Lampura Hanafi optimistis seluruh cabup yang sudah muncul ke publik akan mendaftarkan diri ke partainya. ”Apalagi, pendaftaran di PAN tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Hanafi.

Pada bagian lain, menantu Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri, Tessa Brojonegoro, juga siap maju sebagai calon wakil bupati (cawabup) Lampura. Aryo, salah satu tim sukses Tessa, mengatakan, segera mengambil formulir ke PAN. ”Mohon doa restunya,” kata Aryo dalam rilis kemarin.

Terkait pasangan calon untuk Tessa, kata Aryo, pihaknya masih melihat konstelasi dan perkembangan politik di Lampura. Tim juga masih melakukan komunikasi politik dengan calon-calon yang ada.

Diketahui, DPW PAN Lampung serta DPD PAN Lampura dan Tanggamus membuka penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah mulai kemarin. Jadwalnya, 13-18 Juli, calon mengambil formulir pendaftaran; kemudian pengembalian berkas pada 21-27 Juli. (dna/rid/rnn/c1/dna)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY