Innalillaahi… Remaja Penderita Kanker asal Lamtim Meninggal

836
Beginilah Imam Jaenuri, penderita kanker asal Lamtim, yang semasa hidupnya menghabiskan hidup di tempat tidur karena kanker yang dideritanya. Foto: dok radarlampung.co.id

radarlampung.co.idInnalillaahi. Imam Jaenuri Arif (16), penderita kanker tulang dan paru-paru warga Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, meninggal dunia di RSU Ahmad Yani Metro, pukul 09.00 WIB Jumat (8/7).

Sejak dua tahun terakhir ia memang bolak-balik masuk rumah sakit karena penyakit yang dideritanya itu. Bahkan, kaki kanannya sampai diamputasi karena penyakit tersebut. Semasa hidupnya, alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Batanghari itu, hanya menghabiskan waktu di tempat tidur.

Selain tak dapat berjalan, untuk bernafas putra pertama pasangan Sarjuni dan Wiji itu tergantung dengan bantuan tabung oksigen. Kanker yang sudah mengerogoti paru-parunya, menyebabkan kelahiran 22 November 1999 itu, kesulitan menghirup udara segar.

Sang ibu, Wiji Lestari menuturkan penyakit tersebut berawal ketika putranya terkilir akibat terjatuh saat main futsal di sekolah. Pihak keluarga kemudian membawa Imam ke tukang pijat. Setelah beberapa hari, kaki kanan Imam sembuh dan tidak bengkak lagi. Imam kemudian kembali bersekolah meski belum dapat berjalan normal.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here