Iwan Fals Apresiasi Radar Lampung

78
Seluruh pengurus dan pendiri BPK Oi Bandar Lampung dan Pringsewu. FOTO M. TEGAR MUJAHID / RADAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG – Giliran Ormas Oi Lampung yang memeriahkan acara Nongkrong Bareng Komunitas yang berlangsung di halaman Graha Pena Radar Lampung, Sabtu malam (11/11). Puluhan anggota komunitas penggemar musisi Iwan Fals itu hadir dalam acara itu, Mereka utusan dari BPK Oi Bandarlampung, Lampung Selatan, Metro dan wilayah lainnya.

Acara Nongkrong Bareng Komunitas tadi malam terasa istimewa bagi  ketua BPK Oi Bandarlampung Muhammad Ofrizal. Dia mendapat kejutan dari rekan-rekannya.Ceritanya, saat Deputy General Manager Madya Radar Lampung Liris Vawina hendak menyerahkan bingkisan kepada Ofrizal, salah satu rekannya protes. Sempet terjadi keributan.

Namun kejadian itu hanya sandiwara saja. Tujuannya untuk ”mengerjai” Ofrizal yang kemarin berulang tahun ke-34. Dia pun mendapat kue ulang tahun. ”Saya kaget dan tak percaya atas kejutan ini,” akunya. Ofrizal lantas mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang turut merayakan ulang tahunnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Radar Lampung. ”Banyak anggota komunitas Oi yang silih berganti meramaikan acara Nongkrong Bareng Komunitas ini.  Terima kasih Radar Lampung karena kami diberi ruang begitu besar untuk promosi, belajar, dan silaturahmi,” ujar pria yang akrab disapa Opi itu.  Bahkan, sambung Opi, Iwan Fals mengapresiasi Radar Lampung yang telah memberikan banyak fasilitas buat Ormas Oi Lampung.  ”Di Rakernas kemarin Bang Iwan mengapresiasi Radar Lampung,” ungkapnya.

Sementara itu, Fitrayadi, menjelaskan Oi di Lampung sudah eksis sejak 1999. Ketika itu Oi belum menjadi Ormas. Masih berstatus yayasan. Iwan Fals kemudian merubah menjadi Ormas.

Kini Badan Pengurus Wilayah (BPW) Oi Lampung yang diketuai Eko Supriyanto sudah memiliki 1000 anggota aktif. Mereka dibawah naungan  BPK.  ”Salah satu kegiatan kami adalah setiap tiga bulan sekali anggota wajib donor darah. Kegiatan ini serentak  di seluruh Indonesia,” beber  Fitrayadi yang merupakan salah satu pendiri Ormas Oi Lampung.  Selain itu setiap bulan sekali, Oi Lampung menggelar bakti sosial seperti mengunjungi panti asuhan. (nca/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here