Jalan Berlubang Bikin Kaget Pengendara

104
Jalan yang amblas di Jalinbar Pekon Batukeramat, Kotaagung Timur, Tanggamus. FOTO UJI MASHUDI/RADAR TANGGAMUS/RNN

radarlampung.co.id – Ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Batukeramat, Kecamatan Kotaagung Timur , Tanggamus dikeluhkan pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua. Pasalnya, satu titik jalan amblas dan membahayakan pengendara.

“Semestinya, pemerintah segera memperbaikinya. Sebab kondisi jalan yang berlubang ini sangat membahayakan dan bisa mengancam keselamatan pengendara,” kata Risma, salah seorang pengguna jalan yang melintas, Selasa (10/10).

Menurut dia, jalan berlubang yang cukup lebar dan dalam tersebut kerap mengecoh pengendara dari arah Kotaagung. Sebab, lokasinya tepat berada di tengah jalan yang bergelombang, sehingga tidak terlihat.

“Kalau kita dari arah Kotaagung, kan posisi jalannya nanjak. Jadi jalan yang berlubang itu tidak kelihatan,” sebut dia.

Sementara Fitri Purnawati, pengendara lainnya juga mengeluhkan hal sama. Pasalnya, jalan berlubang kerap membuat pengendara terkejut.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanggamus Riswanda Djunaidi melalui Kabid Bina Marga Ishak Basuki mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Perencanaan dan Pengawasan Jalan Jembatan Nasional (P2JN) agar jalan tersebut segera diperbaiki.

“Usulan sudah kita sampaikan, dan untuk menentukan kapan akan diperbaiki itu wewenang P2JN. Karena ada skala prioritas. Terlebih ruas yang perlu diperbaiki juga banyak. Namun tetap kita pantau terus usulan itu,” kata Isha. (uji/rnn/ais)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here